Minggu, 19 Februari 2012

Contoh Surat Pengunduran Diri

Contoh Surat Pengunduran Diri - Berikut ini adalah Contoh surat pengunduran diri atau yang kita sebut resign letter merupakan surat yang digunakan untuk mengundurkan diri dari sebuah pekerjaan tempat kerja kerja. Banyak alasan seseorang mengundurkan diri dari perusahaan tersebut. Mungkin karena sudah mendapatkan pekerjaan lain yang lebih baik, karena faktor gaji, atau faktor lingkungan yang sudah tidak kondusif.

Dalam menulis surat pengunduran diri sebaiknya tidak asal-asalan, karena mencerminkan kepribadian Anda. Kesopanan harus diperhatikan. Jangan memperburuk keadaan dengan menulis kekesalan dan ketidak-puasan selama bekerja. Sebaiknya tetap tulislah kata-kata yang sewajarnya.

Contoh Surat Pengunduran Diri
Tuliskan surat pengunduran diri tersebut beberapa hari atau sebulan sebelum Anda keluar. Dengan tujuan agar perusahaan tersebut menemukan pengganti posisi Anda. Berikut ini Contoh Surat Pengunduran Diri yang bisa digunakan sebagai panduan untuk Anda.


Kepada Yth,
Manager PT. Dian Pratama Mandiri
Jl. Basuki rahmat No.43
Banyuwangi

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Ronald Pakundez bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Dian Pratama Mandiri sebagai Stock ADM Gudang, terhitung sejak tanggal 6 Februari 2012.

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Dian Pratama Mandiri. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Dian Pratama Mandiri apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, PT. Dian Pratama Mandiri dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,


Ronald Pakundez

Sebaiknya pertimbangkan dulu secara matang apakah Anda benar-benar siap keluar dari pekerjaan tersebut. Jika sudah bertekat bulat, maka Anda bisa menulis surat pengunduran diri seperti Contoh Surat Pengunduran Diri diatas. Semoga dapat membantu Anda dalam menulis format yang sopan, baik dan benar.


[ sumber : http://www.lagalus.com/2012/02/contoh-surat-pengunduran-diri.html ]

rating 5

0 comments:

Posting Komentar