Jumat, 10 Februari 2012

Kronologis dan Penyebab Kecelakaan Maut Bus Karunia Bhakti di Cisarua Puncak Bogor

Kronologis dan Penyebab Kecelakaan Maut Bus Karunia Bhakti di Cisarua Puncak Bogor - Kecelakaan Karambol Bus Karunia Bhakti di Puncak Bogor. Indonesia kembali berduka, dengan kembali terjadinya kecelakaan maut lalu linta untuk kesekian kalinya. Kali ini, kecelakaan maut terjadi di Cisarua, Puncak Bogor. Akibat kecelakaan tersebut sebanyak 14 Orang Meninggal dunia.
Jumlah Korban tewas kecelakaan Maut di Cisarua, hingga sabtu (11/2/2012) pukul 00.00 belum bertambah atau masih 14 orang tewas dalam kecelakaan muat di jalan raya puncak bogor dan 47 orang lainnya terluka. Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di cisarua adalah mencapai 17 unit yang terdiri dari dua bus, tiga sepeda motor dan 12 mobil.
Dalam foto-foto kecelakaan maut di puncak bogor tersebut dapat kita lihat betapa ngerinya kecelakaan ini terjadi. Hingga mobil, bus dan sepeda motor hancur. berikut adalah beberapa foto kecelakaan karambol di puncak bogor cisarua atau foto-foto kecelakaan maut di cisarua.
Pesan Sponsor

Kronologis dan Penyebab Kecelakaan Maut Bus Karunia Bhakti di Cisarua Puncak Bogor
Kronologis Kecelakaan Maut di Cisarua Puncak Bogor
Kronologi kecelakaan bus Karunia Bhakti yang menghantam belasan kendaraan bermotor, warung bakso dan kemudian nyungsep di halaman sebuah Villa yang tak jauh dari kawasan wisata Taman Safari, Cisarua, Puncak. Bus Karunia Bhakti berangkat dari Garut dengan tujuan Jakarta. Bus diduga mengalami rem blong, tepatnya di sekitar kawasan Hotel Green Safari atau sekitar 300 meter dari gerbang Taman Safari.
Tujuh mobil diantaranya Avanza, APV, Grand Livina, Pajero Sport, mobil boks, mobil sayur dan angkot dihantam bus yang berkecepatan tinggi tersebut. Beberapa sepeda motor pun tak luput dari hantaman keras dari bus tersebut. Totalnya sekitar 17 kendaraan yang mengalami kecelakaan.
Bus terus melaju kencang. Di dekat sebuah tikungan, muncul bus Doa Ibu dari arah berlawanan. Karena posisinya sudah di tengah, tabrakan pun tak terelakkan. Bagian kanan bus Doa Ibu tertabrak dari depan hingga belakang. Banyak korban di dalam bus Doa Ibu.
Meski demikian, bus Karunia Bhakti terus melaju tanpa kendali. Sebuah warung bakso di sebelah kanan jalan bernama Ojo Lali pun di hantam bus Kurnia Bhakti.
Warung bakso hancur berantakan dan pemilik warung bakso bernama Aisyah tewas tertabrak bus.
Bus pun terus meluncur sehingga nyungsep di sebuah Villa yang lokasinya di bawah. Posisi Bus Kurnia Bhakti nungging dengan kepala di bawah dan ekor di atas.
Jumlah Korban Tewas Kecelakaan Maut Bus Karunia Bhakti di Cisarua – Bogor
Sampai saat ini polisi memastikan jumlah korban tewas kecelakaan maut di Cisarua Bogor 14 jiwa. Jumlah korban tewas belum bertambah sampai Sabtu, (11/2/2012) pukul 00.00.
AKP Nur Ahmadi perwira dari Polsek Cisarua saat dihubungi Tribunnews.com mengungkapkan saat ini pihaknya masih melakukan proses identifikasi terhadap ke 16 jenazah. “Tidak benar jika ada yang menyebutkan korban tewas sampai malam ini berjumlah lebih dari 14 orang. Jumlah korban luka-lukan 46 orang,” katanya.


Daftar Nama-Nama Korban Tewas Kecelakaan Maut Bus Karunia Bhakti di Cisarua
Berikut Nama Korban Kecelakaan Maut Cisarua Puncak yang berada di Kamar Mayat RS Paru Cisarua:
Hasan Ansyori warga Cianjur, Jabar
Lili Tifah warga Ciledug, Tangerang, Banten
Duduh Suparman warga Cheurang, Cipanas, Bogor
Piyat, warga Cibuntu Garut, Jabar
Ny Isah, pemilik warung bakso Ojo Lali, yang dilindas bus Karunia Bakti
Dadang Suherlan warga Malangbong, Garut, Jabar
Ihin Solihin karyawan PT Melco Indah
Solahudin warga Citeureup, Bogor, Jabar
Dede Zaenudin warga Cibeubeur, Cianjur
Afif warga Babakan Caringin, Karangtengah, Cianjur, Jabar
Belum teridentifikasi
Belum teridentifikasi
Belum teridentifikasi


Daftar Kendaraan Yang Terlibat Kecelakaan Maut di Cisarua
Berikut daftar kendaraan yang terlibat kecelakaan maut:
Mitsubihsi APV B8539MV
Colt bak terbuka F8641UN
Kijang D1582DF
Colt bak terbuka F8172WP
Angkot F1928LO
Toyota Avanza B1536SKB
Nissan Grand Livina F1472HD
Bus doa ibu Z7588HB
Bus karunia Bhakti
Mitsubisi Pajero Sport F 1481 SJD
Angkot F 1974 FD
Tiga sepeda motor.
Mari kita berdoa, semoga keluarga yang mengalami kecelakaan maut ini diberi kesabaran, dan bagi korban meninggal, mudah-mudahan di ampuni segala dosa-dosanya. Amein
Sumber: OkeZone, TribunNews, duniabaca.com dan berbagai sumber

Lihat : Video Kecelakaan Bus Maut di Cisarua Bogor


rating 5

0 comments:

Poskan Komentar