Minggu, 20 Mei 2012

7 Langkah Memilih Diet Tepat



Apabila Anda serius ingin menurunkan berat badan secara sehat, maka sebaiknya Anda menemukan jenis diet yang tepat. Coba simak tujuh langkah untuk memilih diet.

Menghitung kaloriKetika ingin berdiet, pastikan Anda menghitung asupan kalori makanan yang Anda konsumsi, bukan porsi atau banyaknya jumlah makanan Anda.

Syarat khusus diet AndaUsia, banyaknya berat badan yang ingin diturunkan, dan gaya hidup mempengaruhi jenis diet yang Anda pilih. Keadaan liburan atau sering bepergian juga menjadi salah satu alasan penting untuk mempertimbangkan jenis diet.

Kandungan nutrisiMeskipun diet, pastikan asupan nutrisi, seperti karbohidrat, lemak baik, vitamin, serat, dan mineral lainnya tetap seimbang dan tidak dihilangkan dalam menu diet Anda.
Bersifat mengenyangkanApabila Anda selalu merasa lapar saat menjalani program penurunan berat badan, maka lekas ganti diet Anda, sebab terbiasa kelaparan justru membuat Anda mudah meningkatkan berat badan.
Jauhi fad dietJangan pernah sekalipun mencoba fad diet jika ingin kurus secara instan. Segala sesuatu yang berbau instan biasanya tidak baik bagi kesehatan.

Memasak sendiriKeputusan untuk menjalani diet sehat sebaiknya Anda imbangi dengan kebiasaan memasak seluruh makanan yang Anda konsumsi sendiri untuk menjaga jumlah asupan nutrisi dan kalori yang masuk.

Berat badan dalam semingguRencana diet terbaik dan menyehatkan adalah apabila Anda berhasil menurunkan satu kilogram berat badan dalam waktu satu minggu. Cukup lama memang, namun Anda pasti merasa lebih sehat dan bugar.

Lakukan langkah memilih diet yang tepat tersebut di atas jika memang ingin kurus namun tetap sehat!

0 comments:

Poskan Komentar