Minggu, 11 Desember 2011

Cara Melakukan Pin to Start Menu Sekali Klik pada Windows 7

Cara Melakukan Pin to Start Menu Sekali Klik pada Windows 7 | termasuk bahasan cara mempercepat star Windows 7 | untuk melakukan semua itu, Pertama tentukanlah program atau aplikasi apa saja yang ingin anda Pin to Start Menu, yang bisa anda cari di Desktop, di Windows Eksplorer atau pun di Taskbar. Dan pastikan bahwa aplikasi yang akan anda Pin to Start Menu memang aplikasi yang sering anda buka setiap mengakses komputer atau laptop anda. Jika sudah kemudian klik kanan pada ikon shortcut tersebut. Setelah itu kliklah pada Pin to Start Menu. Sebagai contoh bisa anda lihat pada gambar dibawah ini:

Cara Melakukan Pin to Start Menu Sekali Klik pada Windows 7

Pada gambar diatas saya melakukannya melalui Windows Eksplorer, tepatnya pada folder Program File, pada aplikasi CCleaner. Maka kemudian saya mengklik kanan icon atau shortcut CCleaner. Setelah itu langsung mengklik Pin to Start Menu. Maka begitu saya selesai mengkliknya, maka shortcut tersebut langsung pindah ke Start Menu, seperti tampak pada gambar dibawah ini:
Cara Melakukan Pin to Start Menu Sekali Klik pada Windows 7

Tampak icon shortcut CCleaner sudah berada di Start Menu, seperti juga shortcut lain diatas dan dibawahnya. Jika saya ingin menjalankan aplikasi tersebut, maka saya tidak perlu lagi repot mencarinya kemana-mana dalam komputer saya. Tapi cukup dengan mengklik shortcut tersebut satu kali. Dan hal ini bisa anda lakukan berapapun anda suka terhadap aplikasi-aplikasi lain yang memang sering anda buka setiap menggunakan komputer atau laptop. 

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Referansi Artikel : http://blogernas.blogspot.com/2011/11/cara-melakukan-pin-to-start-menu-sekali.html

0 comments:

Posting Komentar