Rabu, 28 Desember 2011

Cara Mengatasi Appcrash Pada Windows 7

Cara Mengatasi Appcrash Pada Windows 7 | tips komputer kali ini mengulas Cara Mengatasi Appcrash Pada Windows 7 - dunia komputer memang tidak ada habisnya. Setiap detik pasti ada yang baru. Bukan hanya itu, pastinya masalah yang terjadi didalam komputer pastinya ada setiap saat. Seperti yang pernah saya alami. Awalnya laptop yang saya gunakan beroperating system Windows Se7en. Awal mulanya, laptop yang telah terinstall dengan OS tersebut saya perhatikan aman dan sehat sentosa. Namun, 3 hari berikutnya saya mendapati masalah pada laptop tersebut. Tiba-tiba hampir semua aplikasi pendukung yang sudah saya install seperti winamp, photoshop, dan photoscape tidak dapat dijalankan.


Cara Mengatasi Appcrash Pada Windows 7


Awalnya sempat bingung, soalnya ini solusi pertama yang saya dapati sejak menggunakan windows se7en. Langkah selanjutnya, saya coba otak atik dalaman komputernya, dan alhamdulillah berhasil. Berikut ini Cara Mengatasi Appcrash pada windows seven :

1. Tekan Windows+Pause break, maka akan muncul kotak dialog seperti ini

Cara Mengatasi Appcrash Pada Windows 7
2. Pilih "advance system setting"
Cara Mengatasi Appcrash Pada Windows 7

3. Setelah ke buka klik pilih "Performance" klik "Setting"

Cara Mengatasi Appcrash Pada Windows 7
4. Kemudian centang "Turn on Deep all program and service except" tinggal tambahkan/ add program yang crash
Cara Mengatasi Appcrash Pada Windows 7
5. Selesai

Jika Masih muncul juga kesalahan Appcrash.exe nya, ikuti langkah alternatifnya :

1. Non Aktifkan semua Antivirus yang ada di laptop/komputer mu
2. Pada mode Compatibility, ganti settingannya sampe tidak terjadinya crash (caranya, klik kanan programnya - properties - compatibilty)

Cara Mengatasi Appcrash Pada Windows 7
3. Untuk mengganti settingan Windows XP SP3 ke Windows Vista SP2, maka tinggal centang "run this program in compatibitly mode for : 4-jie.blogspot.com
demikian Cara Mengatasi Appcrash Pada Windows 7

1 komentar:

  1. maksud add/tambah program yang crash itu gimana? karena appcrash yang terjadi pada program pes6.exe yang saya alami.. itu gmana solusinya?

    BalasHapus