Selasa, 27 Desember 2011

Cara Mudah Merawat Baterai Laptop/Notebook

Cara Mudah Merawat Baterai Laptop/Notebook | Tips dan Trik kali ini membahas judul Cara Mudah Merawat Baterai Laptop/Notebook Jadi buat sobat yang mempunyai Laptop/Notebook, tidak ada salahnya membaca Cara Mudah Merawat Baterai Laptop/Notebook berikut ini :

1. Saat Pertama kali membeli Laptop, Charge Baterai Sekitar 8 – 10 jam, karena baterai yang tidak dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama lama, sebaiknya di charge terlebih dahulu sebelum digunakan.
2. Jangan simpan/menggunakan laptop di atas kasur, sofa, atau benda-benda empuk lainnya. Laptop butuh sirkulasi udara karena dia mengeluarkan panas. Kalau kita simpan di kasur, panasnya tidak akan keluar. Jika memang harus memakai/menyimpan-nya disana, sebaiknya gunakan alas yang cukup tebal dan keras.
3. Jika baterai tidak digunakan, simpan baterai pada suhu yang sejuk dan kering. Sebelum melepas baterai, isi baterai hingga penuh terlebih dahulu, dan jangan didiamkan terlalu lama.
4. Jangan sampai baterai benar-benar habis atau dayanya 0% karena banyak efeknya bagi baterai. (mungkin ini yang menyebabkan baterai laptop saya jebol, karena ini yang paling sering baterai saya alami)
5. Isi baterai hingga penuh, dan lakukan pengisian jika kapasitas baterai telah mendekati 10%.
6. Jangan sampai baterai terkena air, semua barang elektronik pun dilarang untuk berhubungan langsung dengan air. Walaupun nantinya kering dan bisa dipakai lagi, jamur dan korosi akan menggerogoti fisik baterai itu sendiri.
7. kalau laptop sering di hidup-matikan, sebaiknya gunakan mode sleep saja. Karena tenaga yang diperlukan pada saat laptop menyala itu lebih kecil dibandingkan waktu pertama menyalakan laptop.
8. Gunakan power management pada control panel. Set kecerahan di bawah 50% atau bisa langsung dengan menekan Fn + left button keyboard. Jangan menggunakan screen saver yang lebay, gunakan blank saja.
9. Selalu gunakan baterai dan charger original. Bagaimanapun yang original lebih baik.
10. Jika menggunakan baterai tanpa di-charger, usahakan jangan atau hindari bermain game, film, atau software-software yang berat.
dan semoga Cara Mudah Merawat Baterai Laptop/Notebook bisa membantu kita tentunya dalam memperpanjang umur Laptop. wakawakaa

0 comments:

Posting Komentar