Sabtu, 28 Januari 2012

Air Susu Ibu adalah Obat Mujarab untuk Anak

Air Susu Ibu adalah Obat Mujarab untuk Anak - Alhamdulillah update lagi kali ini akan berbagi informasi tentang Air Susu Ibu adalah Obat Mujarab untuk Anak, sebelumnya update tentang [Tips Ibu Hamil Tidurlah dengan Ranjang Miring] dan [Perkembangan Janin di Rahim Ibu | Perkembangan Janin Selama Berada di Rahim Ibu], sekarang tentang Air Susu Ibu adalah Obat Mujarab untuk Anak, Air susu ibu (ASI) adalah makanan terbaik buat bayi. Tak hanya menyehatkan, air mukzijat ini juga bisa untuk menyembuhkan beberapa penyakit umum yang dialami si bayi karena ASI adalah obat.

Air Susu Ibu adalah Obat Mujarab untuk Anak "Ada banyak penyakit umum yang bisa disembuhkan dengan ASI. ASI adalah tepat guna tanpa efek sampingan," kata Bidan Robin Lim dalam buku 'ASI Eksklusif Dong!' yang diterbitkan Yayasan Bumi Sehat seperti dikutip Detikhealth.com di bawah ini:

Air Susu Ibu adalah Obat Mujarab untuk Anak
Beberapa penyakit bayi yang bisa disembuhkan dengan ASI adalah:

1. Gangguan dan radang mata
Teteskan beberapa tetes ASI ke mata bayi. Ulangi sesering mungkin. Cara ini bisa diterapkan pada anak-anak maupun orang dewasa

2. Bintil-bintil pada kulit
Oleskan ASI langsung pada kulit yang teriritasi, gosok pelan-pelan, biarkan kering sendiri.

3. Radang kulit yang disebabkan oleh jamur
Oleskan dan biarkan kering sendiri.

Ada sebuah keluarga yang mempunyai seorang anak berumur 1,5 tahun. Di tangan anak ini tumbuh radang yang disebabkan oleh jamur dan selama lebih dari 5 bulan, empat orang dokter telah mencoba untuk mengobatinya. Setelah mengeluarkan hampir Rp 2 juta untuk biaya dokter dan obat-obatan, masih juga belum ada hasilnya.

"Waktu kami sarankan untuk menggunakan ASI, mereka pikir kami ini gila. Tetapi, karena hampir putus asa, akhirnya mereka coba juga, tiga sampai empat kali sehari. Setelah empat hari, separuh dari radang itu menghilang. Seminggu kemudian tangannya pulih tanpa bekas, tanpa ada jamur yang tertinggal," tulis Bidan Lim yang di akhir tahun 2012 menerima CNN Hero 2011.

4. Pernapasan yang tersumbat
Obat tetes hidung biasa terlalu keras untuk bayi. Apabila hidung anak Anda tersumbat, teteskan lima sampai tujuh tetes ASI, yang diambil langsung dari ibunya, ke dalam satu lubang hidung. Tunggu selama 15 menit dan lakukan lagi ke lubang hidung lainnya. Jangan lakukan di kedua lubang hidungnya sekaligus.

Semoga informasi Air Susu Ibu adalah Obat Mujarab untuk Anak bermanfaat buat sobat semuanya. Baca Juga [Mengapa Sulit Hamil | Penyebab Perempuan Sulit Hamil | Sulit Punya Anak], [Diet Sehat untuk Ibu yang Baru Melahirkan], [Perkembangan Janin di Rahim Ibu | Perkembangan Janin Selama Berada di Rahim Ibu], [Tips Ibu Hamil Tidurlah dengan Ranjang Miring] dan [Cara Cepat Hentikan Mendengkur].

rating 5

0 comments:

Posting Komentar