Sabtu, 28 Januari 2012

Diet Sayuran Untuk Basmi Lemak Lebih Cepat

Diet Sayuran Untuk Basmi Lemak Lebih Cepat Kita semua tahu dengan mengonsumsi sayuran, tubuh tidak akan menggemuk dan menyehatkan karena banyak mengandung serat. Tak hanya itu, beberapa sayuran banyak mengandung nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan tubuh saat menjalani diet.

Banyak wanita yang menyerah akan diet seperti ini karena tidak banyak yang menyukai sayuran, apalagi jika dijadikan makanan utama sehari-hari. Untuk mengakalinya, ikutilah 10 tips diet sayuran dari Glamour dan Wolipop ini agar program diet tidak membosankan dan tetap membuat nafsu makan datang.

  1. Makan porsi sedikit namun berulang kali untuk menjaga energi tetap prima. Tubuh akan menyesuaikan diri begitu Anda memulai diet sayur dan memaksa tubuh untuk mencari makan yang banyak dengan meningkatkan rasa lapar. Makanlah lima porsi makanan dalam sehari. Jangan melupakan karbohidrat sebagai pelengkap karena tubuh tetap membutuhkannya agar hormon tetap seimbang.
  2. Makan terlalu sedikit atau tidak makan sama sekali adalah kesalahan terbesar dalam diet. Metabolisme tubuh akan menurun dan kemampuannya untuk membakar lemak pun tidak ada. Anda akan membutuhkan energi ekstra untuk berolahraga dan beraktivitas seperti biasa.
  3. Makanlah sayur sebanyak-banyaknya diimbangi dengan asupan air yang cukup. Kekenyangan karena makan sayur lebih disarankan karena ia bisa mendorong tubuh melakukan proses detoks, menambah vitalitas dan kesegaran kulit.
  4. Brokoli, mengandung hampir seluruh vitamin dan mineral penting lainnya seperti kalsium dan potassium. Rasanya yang tidak pahit dan berair pun bisa menjadi kudapan yang segar kala keinginan ngemil datang.
  5. Bayam, adalah sayuran yang kaya akan antioksidan, potassium, zat besi, magnesium, vitamin B dan C. Ia menjaga tingkat gula darah Anda seimbang saat diet. Usahakan saat memasak apapun, Anda menyampurkan bayam di dalamnya.
  6. Asparagus kaya akan vitamin B dan membantu meningkatkan energi tubuh. Ia membantu menyeimbangkan kadar insulin dalam tubuh dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Bagus pula untuk sistem pencernaan dan dipercaya sangat manjur untuk mengempiskan perut buncit.
  7. Tauge banyak digunakan untuk menambah asupan protein, namun juga kaya akan vitamin A, B, C, D, E dan K. Asam folic, zat besi, kalsium, magnesium dan zinc juga membantu vitalitas tubuh dan bertenaga sepanjang hari.
  8. Diet sayur bukan berarti Anda tidak boleh makan lemak hewani seperti keju, telur, krim, dan daging. Kurangi porsinya sebanyak mungkin atau pilihlah daging yang kandungan lemaknya sedikit seperti ikan.
  9. Minyak dibutuhkan untuk memasak atau menumis sayuran. Gunakan minyak zaitun yang mampu menguraikan lemak tubuh yang lama mengendap.
  10. Apakah Anda seorang vegetarian atau vegan? Cobalah tahu atau tempe yang terbuat dari kacang kedelai sebagai pengganti daging. Masaklah secara direbus, kukus atau goreng dengan minyak zaitun.
rating 5

0 comments:

Posting Komentar