Senin, 30 Januari 2012

Penyebab Iklan Sitti Tidak Muncul

Penyebab Iklan Sitti Tidak Muncul - Sitti.co.id merupakan salah satu Situs PPC karya anak bangsa yang lahir di tahun 2010.Kembali ke pokok permasalahan, tidak seperti di Google Adsense, Iklan dari Sitti kadang sering muncul default. Dan ini sering dikeluhkan dan menjadi bahan pembicaraan para publishernya. Iklan default sendiri merupakan iklan yang apabila di klik akan mengarah ke situs resminya bukan ke iklan dari para advertisernya. Contoh dari iklan default PPC Sitti bisa dilihat di di blog saya ini :D

Namun kita juga tidak bisa menyalahkan dari pihak Sitti nya karena sering muncul iklan default ini. Sebelum kita bergabung menjadi publisher kan sudah pasti menyetujui dan diwajibkan membaca TOS (Kecuali bagi yang malas membaca, termasuk saya). Jadi apapun yang terjadi dengan iklan yang tayang di blog kita ya itu terserah dari pihak Sitti nya karena kita dianggap sudah paham dan menyetujui persyaratan dan peraturan. 

Inilah beberapa pemyebab iklan Sitti tidak muncul :

1. Blog Publisher Tidak Sesuai Dengan Keyword.

Jika ini terjadi, lalu bagaimana cara agar iklan advertiser nya Sitti bisa tayang??? Berikut konten yang paling banyak diminati oleh para advertiser Sitti :

 
Saran saya perbanyak dan perkaya konten blog anda dengan keyword - keyword diatas. Namun sebagai tambahan banyak dari para publisher di forum - forum online yang menyarankan atau merekomendasikan dengan keyword - keyword berbau Mobile, Ekonomi, Jasa, Bisnis, Gadget, Internet dan Teknologi

2. Salah Memilih kategori iklan.

Sebetulnya fungsi kategori iklan ini tidak terlalu mempengaruhi dikarenakan penayangan iklan Sitti tetap berdasarkan keyword blog publisher. Namun ada baiknya kita memilih kategori iklan yang sesuai dan sekiranya banyak advertisernya. Dan juga kategori bisa disesuaikan dengan bahasan atau topik blog publisher agar lebih menekankan atau menguatkan keyword.







3. Blog Publisher Berbahasa Inggris. 

Menurut Customer Supportnya Sitti yang saya kutip dari http://helpdesk.sittibelajar.com/ : "Iklan SITTI akan lebih efektif muncul di situs-situs berbahasa Indonesia, karena kemunculan iklan berdasarkan kecocokan kata kunci iklan dengan kata kunci pada halaman situs publisher. Saat ini kata kunci yang digunakan advertiser SITTI adalah kata kunci dengan menggunakan bahasa Indonesia". 

4. Jumlah Pengunjung Blog Publisher Masih Sedikit. 
Di dalam kehidupan nyata orang akan beriklan melalui poster atau memasang spanduk di tempat - tempat yang ramai atau banyak orang berlalu - lalang. Begitu pula dengan PPC. Sebetulnya saya juga tidak tahu harus minimal berapa ratus atau ribu pengunjung per hari agar iklan yang muncul bukan iklan default. Ada Blog inipun sampai saat ini baru bisa mendatangkan pengunjung berkisar 50 - 100 pengunjung per hari namun iklan advertiser juga sudah bisa tampil. Mungkin, jika impressi iklan kita kurang dari standar sitti maka yang muncul ialah iklan default. Pengalaman pribadi dengan keyword sama tapi jumlah pengunjung berbeda maka yang sedikit tidak ada iklan yang muncul.

Lalu jika blog kita masih sedikit pengunjung nya bagaimana solusinya??? Caranya beragam dan saya rasa tutorialnya sudah banyak di share dan bisa di cari di Google. Dari yang Blogwalking, Tukar link, Trafik Exchange, Submit ke blog directory, Optimasi SEO, share ke jejaring sosial, forum - forum, ping artikel dll. Logikanya orang akan beriklan kepada situs - situs yang dianggap banyak pengunjungnya, jadi faktor pengunjung ini lah harus diperhatikan.

5. Jumlah Advertiser masih sedikit. 

Mungkin jika dibilang tidak ada advertiser, itu tidak mungkin terjadi masalahnya situs sekelas kompas.com, detik.com juga memakai jasa PPC ini. Dan juga beberapa iklan advertisernya juga sudah sering muncul. Tapi jika jumlah advertiser masih sedikit itu mungkin terjadi. Jadi munculnya iklan default dikarenakan PPC ini masih mencari orang yang tertarik menjadi advertiser di Sitti. Semakin banyak Advertiser semakin banyak pula keuntungan yang diperoleh Sitti Indonesia. Jika suatu saat jumlah advertiser sudah semakin banyak dan beragam bisa jadi tidak akan ada iklan default.

6. Tidak Ada Kesesuaian antara Publisher dan Advertiser. 

Kalau yang ini bisa dikatakan untung - untungan. Perlu diketahui bersama bahwa bisnis online PPC itu sangat bergantung dengan Advertiser. Jika iklan di blog publisher tidak tayang itu bisa jadi karena advertiser tidak ingin menampilkan produk atau jasanya di blog publisher. Oleh karena itu sebagai publisher kita harus cermat dan pintar - pintar memilih kata kunci yang diminati atau disukai advertiser sehingga jika merasa cocok dengan blog kita maka advertiser akan berani menampilkan produk atau jasanya di blog publisher .



Kesimpulannya adalah ada 2 hal dari 6 penyebab tidak munculnya iklan Sitti ini yakni Ketepatan Pemilihan Keyword dan Jumlah Pengunjung Blog. Intinya anda semua bisa mencoba sedikit tips dari saya diatas dan tidak selalu berpikiran negatif terlebih dahulu apabila iklan Sitti yang muncul di blog kita selalu default saja.

Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan tentang Penyebab Iklan Sitti Tidak Muncul .
Semoga bermanfaat .

0 comments:

Posting Komentar