Selasa, 15 Mei 2012

9 Kesalahan wanita saat berolahraga

Ketika berolahraga, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh para wanita, sehingga kegiatan olah tubuh mereka tidak maksimal bagi kesehatan. Simak kesalahan para wanita tersebut selengkapnya seperti yang dilansir dari Redbook Magazine (14/05) berikut ini.
Terlalu sering berlari di treadmillWanita yang memilih olahraga lari dengan treadmill cenderung menggunakan kecepatan yang sama saat berlari. Padahal penting mengubah-ubah kecepatan berlari untuk memaksimalkan pembakaran kalori.
Wanita enggan mengangkat barbelMengapa para wanita tidak menyukai olahraga yang berhubungan dengan angkat besi atau barbel? Padahal manfaatnya sangat besar bagi tubuh Anda, salah satunya membakar kalori dengan cepat.
Olahraga tanpa makanKesalahan lain para wanita adalah tidak makan ketika akan berolahraga, sehingga proses pembakaran lemak pun akan terasa melelahkan dan tidak maksimal.
Posisi tubuh yang salahJangan malu apabila ada seorang ahli yang menegur Anda ketika Anda melakukan posisi yang salah saat berolahraga, sebab wanita memang sering melakukannya.
Tidak melakukan stretchingStretching atau peregangan sangat penting untuk dilakukan sebelum berolahraga. Setelah olah tubuh Anda pun disarankan untuk melakukan stretching kembali.
Berpikiran singkatPara wanita sering menganggap bahwa dengan olahraga maksimal sekali saja, maka mereka akan bisa mendapatkan tubuh sempurna. Tentu saja hal tersebut mustahil bukan? Bentuk tubuh ideal perlu proses, dan bukan hanya didapat melalui olahraga saja.
Suka sit-up daripada push-upAnda sebaiknya perlu mengetahui jika push-up lebih ampuh meratakan lemak di perut daripada sit-up. Jadi sekarang sudah tahu apa kesalahan Anda?
Tidak mau mengubah jenis olahragaSetelah merasa nyaman dengan berlari, wanita cenderung melakukannya terus-menerus. Padahal berolahraga rutin dengan berbagai jenis gerakan membantu kalori dalam tubuh bisa cepat terbakar.
Olahraga terlalu ringanJangan pernah mengharapkan Anda bisa mendapatkan bentuk tubuh sehat yang ideal apabila Anda hanya melakukan jenis olahraga ringan dan tidak menantang tubuh Anda sendiri.
Hindari kesembilan kesalahan olahraga tersebut di atas agar Anda bisa mendapatkan manfaat secara maksimal!

0 comments:

Poskan Komentar