Senin, 14 Mei 2012

Ada Hotel Kapsul di China

Boleh jadi, konsep hotel kapsul yang dibangun di China ini terinspirasi oleh terbatasnya area lahan di negara tersebut. Namun, adanya hotel unik tersebut malah mengundang rasa penasaran pengunjung untuk menginap di hotel dengan kamar-kamar yang berbentuk kapsul ini.
Letak hotel kapsul pertama di China ini tak jauh dari Stasiun Kereta Api Xi’an. Baru dibuka untuk umum pada bulan April tahun 2012 lalu, jadi memang masih benar-benar baru.
Tak heran, hotel ini tidak pernah sepi pengunjung walau jumlah kamarnya ada 86 buah. Yang biasanya menginap di hotel kapsul ini biasanya adalah kalangan pemuda dan back packer, sebab selain bentuknya yang mini, harga sewanya juga mini alias murah. Hanya Rp86 ribu hingga Rp95 ribu per malam.

Terdiri atas 9 buah blok, hotel ini membagi letak kamarnya sesuai dengan nama zodiak. Namun bukan berarti mereka akan mendapatkan kamar sesuai zodiak mereka. Itu hanya untuk klasifikasi saja.

Dikutip dari CNNGo, tiap kapsul di hotel ini hanya punya panjang 2,1 meter, lebar 1,2 meter, dan tinggi 1,25 meter saja. Itu pun letaknya bisa bertumpuk-tumpuk, seperti ranjang bertingkat. Jadi benar-benar irit tempat.
Fasilitas yang bakal didapatkan oleh para pengunjung pun cukup lengkap, seperti televisi layar datar, dan juga Wifi.
Ingin mencoba, silahkan. Namun Anda harus terbiasa menggunakan kamar mandi layaknya kamar mandi umum di mall. Alias digunakan bersama.

0 comments:

Poskan Komentar