Sabtu, 12 Mei 2012

Chelsea Akan Ukir Sejarah Di Liga Champions

FA Cup - Liverpool v Chelsea, Juan Mata and Fernando Torres
Chelsea Akan Ukir Sejarah Di Liga Champions - Kucuran dana yang diberikan Roman Abramovich kepada Chelsea sejauh ini belum membuahkan hasil di kancah Eropa. The Blues hanya pernah sekali melaju ke final Liga Champions 2008, tapi kalah dari rival senegara Manchester United lewat drama adu penalti.

Meski demikian, Abramovich tidak pernah kapok menghamburkan uang di lantai bursa, termasuk saat transfer musim panas lalu. Salah satu bintang yang berhasil diboyong ke Stamford Bridge adalah Juan Mata yang bertekad mengukir sejarah bersama The Blues dengan membekuk Bayern Munich di Allianz Arena, 19 Mei mendatang.

"Kami ingin memenanginya untuk klub dan untuk kami, karena kami bisa membuat sejarah untuk Chelsea," kata gelandang berkebangsaan Spanyol ini.

"Tapi, ini juga penting demi tampil di Liga Champions musim depan. Chelsea selalu ingin main di Liga Champions."

Satu-satunya jalan menuju kejuaraan antarklub paling bergengsi di Eropa adalah dengan mengalahkan FC Hollywood di Jerman, karena The Blues dipastikan terlempar dari posisi empat besar di Liga Primer Inggris.

Meski demikian, Mata yakin jika Chelsea sukses mengawinkan gelar Liga Champions dengan Piala FA, fans akan melupakan kegagalan tim di Liga Primer.

"Ini bukan musim yang mudah bagi kami di Liga Primer. Kami berada di posisi keenam, bukan tempat yang layak untuk Chelsea," tandas pemain yang dibeli dari Valencia.

"Kami menang Piala FA, kami berpeluang juara Liga Champions. Jadi jika bisa memenangi keduanya, ini akan menjadi musim yang luar biasa." (goal.com)

0 comments:

Poskan Komentar