Rabu, 09 Mei 2012

Hasil Pertandingan Pelita vs Persiwa 2-1

Hasil Pertandingan Pelita vs Persiwa 2-1 - Pelita Jaya berhasil meraih angka penuh dalam laga kandangnya setelah mengalahkan Persiwa Wamena 2-1 pada lanjutan Super League Indonesia (ISL) 2011/12 di Stadion Singaperbangsa, Rabu (9/5).

Tambahan tiga angka tidak mengubah posisi Pelita Jaya dari peringkat ketujuh klasemen sementara. Tim besutan Rahmad Darmawan ini mengumpulkan poin 34 dari 23 laga. Pelita Jaya berselisih tiga poin dengan Persiba Balikpapan yang berada satu tangga di atasnya.

Sedangkan kegagalan mendulang poin membuat Persiwa tidak berhasil menapak ke peringkat tiga untuk menggeser Persija Jakarta. Tim Badai Pegunungan yang mengoleksi nilai 37 dari 22 laga berselisih satu angka dengan Persija.

Pelita Jaya dan Persiwa memperagakan permainan cukup menarik di pertandingan ini. Peluang sudah diperoleh Pelita Jaya pada menit ke-13, namun tandukan Stanislav Zhekov menyambut sepak pojok John Tarkpor masih melambung di atas mistar gawang.


Upaya Pelita Jaya untuk unggul lebih dulu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-15. Striker Alexander Bajevski menanduk bola hasil sepak pojok Joko Sasongko untuk membobol gawang Syaifudin.

Tertinggal satu gol, Persiwa berusaha mengejar untuk menyamakan kedudukan. Sejumlah peluang diperoleh tim tamu dengan memanfaatkan umpan terobosan, namun dengan mudah dimentahkan barisan belakang Pelita Jaya.

Peluang Persiwa untuk mengubah papan skor terbuka di menit ke-32. Namun umpan teroboson yang diterima Kim Kang-Hyun, dan selanjutnya dilepaskan ke depan kotak penalti tak bisa diterima dengan baik oleh Imanuel Padwa akibat kontrol bola kurang bagus.

Tuan rumah akhirnya berhasil menggandakan keunggulannya tiga menit sebelum babak pertama berakhir. Serangan balik cepat dari Tarkpor dilanjutkan dengan umpan matang kepada Bajevski, sehingga striker jangkung itu dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Pelita Jaya dan Persiwa belum mengubah skema permainan mereka di babak kedua. Pelita Jaya lebih dulu mengambil inisiatif menyerang, namun dapat digagalkan barisan belakang Persiwa.

Aksi individu Eddie Foday Boakay akhirnya membuat Persiwa berhasil memperkecil ketertinggalannya. Solo run bintang Persiwa ini dapat diselesaikan menjadi gol pada menit ke-58.

Gol ini melecut motivasi pemain Persiwa. Tapi minimnya pengertian antara barisan tengah dan depan membuat serangan yang dibangun Persiwa selalu kandas di daerah pertahanan Pelita Jaya.

Persiwa nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Namun tendangan keras yang dilepaskan Jaelaniu Aray dari luar kotak penalti hanya menerpa mistar gawang I Made Wardhana.

Kendati sudah mencoba untuk menyamakan kedudukan, upaya Persiwa membobol gawang Pelita Jaya tidak membuahkan hasil hingga pluit panjang ditiupkan wasit.(goal.com)

0 comments:

Poskan Komentar