Jumat, 11 Mei 2012

Hasil Skor Persela vs Mitra Kukar 2-1


Hasil Skor Persela vs Mitra Kukar 2-1 - Persela Lamongan sukses menembus tiga besar klasemen sementara Super League Indonesia (ISL) 2011/12 setelah meraih kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Surajaya, Jumat (11/5).

Keberhasilan meraih tiga poin membuat Persela kini mengumpulkan nilai 39 dari 25 laga. Tim Laskar Joko Tingkir pun merangsek ke peringkat tiga menggeser Persija Jakarta dengan keunggulan satu angka.

Sedangkan kekalahan membuat Mitra Kukar mencatat empat laga tanpa kemenangan. Tim Naga Mekes tetap berada di peringkat kedelapan dengan nilai 31 dari 22 pertandingan yang telah dilalui.

Persela yang berusaha tidak menelan kekalahan di lima pertandingan berturut-turut langsung menggebrak pertahanan Mitra Kukar guna mencari gol cepat. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil, karena buruknya penyelesaian akhir.

Mitra Kukar yang mulai bisa melepas tekanan Persela selepas laga berjalan sepuluh menit mulai memberikan respon atas serangan tuan rumah. Pada menit ke-13, kiper Choirul Huda mementahkan tendangan voli Ahmad Bustomi.

Selang satu menit kemudian, giliran Persela yang memperoleh peluang. Namun tandukan Mario Costas menyambut sepak pojok masih bisa ditepis kiper Hendro Kartiko.

Selepas peluang-peluang itu, duel kedua tim lebih sering terjadi di sektor tengah. Akibatnya tidak terlalu banyak ancaman berbahaya yang menghampiri lini pertahanan kedua tim, sehingga babak pertama ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Walau duel di lini tengah masih sering terjadi, permainan Persela dan Mitra Kukar mengalami peningkatan di babak kedua. Peluang diperoleh Persela lebih dulu di menit ke-53. Tapi tendangan Taufik Kasrun dapat ditepis Hendro.

Publik tuan rumah terbungkam ketika Mitra Kukar berhasil unggul lebih dulu. Kesalahan barisan belakang Persela dapat dimanfaatkan Zulham Zamrun untuk membobol gawang Choirul di menit ke-67.

Persela kemudian memasukkan Zainal Arifin, dan menarik keluar Irsyad Aras. Zainal langsung membayar kepercayaan yang diberikan pelatih saat ia berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-71 setelah tandukannya tak bisa diantisipasi Hendro.

Gol itu membuat tekanan Persela ke pertahanan Mitra Kukar ditingkatkan. Hasilnya, Mario Costas berhasil lepas dari kawalan barisan belakang untuk menyambut umpan silang yang berakhir dengan hujaman ke gawang lawan di menit ke-83.

Mitra Kukar yang berusaha mengejar ketertinggalannya di menit tersisa mengalami kesulitan untuk menekan Persela, yang justru tidak mengendurkan permainan mereka. Kendati demikian, skor 2-1 tetap bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.(goal.com)

0 comments:

Poskan Komentar