Rabu, 23 November 2011

Cara Memilih Laptop Second yang Bagus

Cara Memilih Laptop Second yang Bagus | ini dia Cara Memilih Laptop Second yang Bagus, tentunya buat sobat yang berminat buat beli laptop second. Di pasaran beredar berbagai macam merk laptop, notebook maupun netbook. Pembelian peralatan teknologi informasi ini sangat laris. Berbondong-bondong orang membeli produk laptop seiring kebutuhan mereka akan piranti media IT ini. Banyak yang mencari produk terbaru, tetapi banyak juga yang mencari produk seken atau bekas. hehe

Saat membeli produk baru mungkin lebih mudah bagi Sobat mengenali manakah laptop yang bagus atau tidak. Jaminan garansi yang panjang dari pembelian laptop baru tidak membuat Sobat khawatir saat terjadi kerusakan di lain waktu. Laptop baru lebih terjamin garansinya.

Sementara bagi Sobat yang ingin membeli laptop, notebook atau netbook seken tentu juga tidak ingin dikecewakan. Hal ini sangat ditentukan oleh kejelian Sobat saat memilih produk seken tersebut. Namun, ketidaktahuan Sobat tentang standar laptop seken mana yang masih bagus tentu akan berujung kekecewaan di kemudian hari.

oke ini dia Cara Memilih Laptop Second yang Bagus
1. Cek segel laptop, jika telah terbuka segelnya dapatkan informasi kepada penjual mengapa segel tersebut terbuka, mungkin ada penggantian hardware karena kerusakan.

2. Cek kondisi baterai laptop, pastikan baterai tidak drop dan masih memiliki ketahanan minimal 50% (tidak ada ketetapan yang pasti ntuk hal ini)

3. Cek display laptop apakah ada dead pixel, karena display yang memiliki dead pixel akan mengurangi tampilan.

4. Cek garansi laptop. Bersyukurlah jika ternyata laptop masih dalam masa garansi.

5. Cek kelengkapan fiturnya seperti ketersediaan wifi, bluetooth maupun fitur lainnya sesuai kebutuhan Anda.

6. Cek fisik laptop apakah ada tanda-tanda kerusakan fisik, misal goresan akibat jatuh atau bahkan habis tenggelam di air.

7. Cek kondisi keyboard apakah semua tombol masih berfungsi dengan baik.

8. Cek touchpad, klik kanan dan klik kirinya.

9. Cek spesifikasi hardware apakah telah sesuai dengan penawaran penjual. Anda bisa melihatnya di BIOS atau dengan mengetikkan dxdiag di kolom run windows OS laptop tersebut.

10. Cek harga, bandingkan dengan harga pasaran. Gunakan internet untuk melakukan pengecekan ini.

11. Ajaklah teman Sobat yang telah berpengalaman di bidang IT agar bisa memberi pertimbangan kepada Anda sebelum memutuskan untuk membeli laptop tersebut.

Semoga Bermanfaat

Key : Tips Membeli Laptop Second yang Bagus | Cara Memilih Laptop Bekas yang Bagus | Cara Cerdas Memilih Laptop Second yang Bagus | Cara Membeli Laptop Second yang Bagus agar tidak rugi

0 comments:

Posting Komentar