Selasa, 22 November 2011

Cara Memperbaiki Monitor LCD Rusak

Cara Memperbaiki Monitor LCD Rusak | Setelah sebelumnya saya memposting tentang Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Rusak. nah sekarang kita bahas Cara Memperbaiki Monitor LCD Rusak.Kerusakan pada monitor umumnya sering terjadi pada blok regulator. Pada blok ini di masing masing merk memiliki tegangan output masing masing pula. Untuk monitor LCD yang tidak bermerk (tidak terkenal) biasanya hanya menggunakan tegangan 5volt saja, namun untuk merk lain biasanya ada dua buah tegangan yaitu 5volt dan 12volt.

Yang sering saya ditemui adalah kerusakan monitor di bagian regulator atau power supply. Jika pada bagian ini rusak, maka hal yang akan timbul adalah monitor seolah mati total padahal mungkin yang mati hanya regulator yang menyuplai tegangan ke rangkaian backlight.

sedangkan Tegangan untuk main board dari monitor itu sendiri adalah 5volt selain tegangan itu biasanya adalah tegangan untuk backlight. Jika pada saat kamu menyalakan monitor tapi tidak muncul sama sekali gambar, jangan langsung memvonis mati total. Cek apakah lampu power indikator menyala. Jika menyala maka ada kemungkinan yang mati hanyalah backlight nya doang. Tapi jika lampu indikator menyala tidak wajar atau remang remang maka yang patut kita curigai adalah elco regulator yang kemungkinan sudah berubah nilai. berikut video Cara Memperbaiki Monitor LCD Rusak

sumber
semoga bermanfaat dan mudah2an berhasil

0 comments:

Posting Komentar