Minggu, 11 Desember 2011

Agar Postingan Blog tidak Bisa di Copy Paste

Agar Postingan Blog tidak Bisa di Copy Paste |anda mau tau Agar Postingan Blog tidak Bisa di Copy Paste ? tentunya kalau blog saya ini tidak cocok di pakai, karna banyak tutorial blog, jadi buat sobat yg kira2 blognya layak coba aja Agar Postingan Blog tidak Bisa di Copy Paste ini  Tutorial kali ini adalah tutorial khusus untuk blog berplatform wordpress, namun ada juga yang dapat di terapkan hanya untuk blogger. Mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita bila artikel kita di copy-paste oleh blog lain, memang sebenarnya bisa saja kita copy-paste isi postingan suatu blog bila di ijinkan oleh penulisnya, atau dengan menaruh link sumber nya. 
Tapi bagi kita yang gak mau mengijinkan blog kita di copy-paste oleh orang lain, kita bisa membuat agar blog kita tidak bisa di copy-paste. Ok, berikut langkah-langkah agar postingan kita terlindung dari copy-paste.

1. Masuk ke blogger lalu pilih “Layout” kemudian “Add page element” dan selanjutnya pilih “HTML Javascript”
2. Lalu masukan code yang berwarna merah berikut : (DISABLE KLIK KANAN) (WORDPRESS DAN BLOGGER)
<SCRIPT language=JavaScript><br /><!– http://www.spacegun.co.uk –><br /> var message = “function disabled”; <br /> function rtclickcheck(keyp){ if (navigator.appName == “Netscape” && keyp.which == 3){ alert(message) ; return false; } <br /> if (navigator.appVersion.indexOf(“MSIE” ) ! = -1 && event.button == 2) { alert(message); return false; } } <br /> document.onmousedown = rtclickcheck;<br /></SCRIPT><br />
Keterangan : Silahkan edit kalimat yang “function disabled” di coding di atas dengan kalimat apa saja. Contoh,” Sorry yak gak boleh di copast ^^” atau dengan tulisan lain.
Atau bisa juga dengan mendisable artikel kita agar tidak dapat di blok/di select, untuk cara nya silahkan masukan code berikut: (BLOGGER)
1. Masuk ke blogger lalu pilih “Layout” lalu pilih “Edit HTML”, kemudian Ceklist Expand Widget Templates.
2. Backup dulu coding yang belum di apa-apain, supaya kalo terjadi kesalahan kita masih bisa mengembalikan nya seperti semula.
3. Temukan tulisan </head>, Setelah tulisan tersebut ketemu maka copy-paste lah coding dibawah ini, dan tepat setelah “tulisan” </head> tadi.
<!– ######## Disable Select ########–> <script language=’JavaScript1.2′> function disableselect(e){ return false } function reEnable(){ return true } document.onselectstart=new Function (”return false”) if (window.sidebar){ document.onmousedown=disableselect document.onclick=reEnable } </script> <!– ######## End of Disable Select ########–>
Maka untuk selanjutnya artikel anda tidak bisa di copast :).

Read more: http://yuksharav.blogspot.com/2011/06/agar-postingan-blog-tidak-bisa-di-copy.html#ixzz1gDsLEE2W

0 comments:

Posting Komentar