Rabu, 21 Desember 2011

Cara Expand Start Menu Pada Windows 7

Cara Expand Start Menu Pada Windows 7 | kali ini saya akan menjelaskan Cara Expand Start Menu Pada Windows 7 - Ketika anda membuka Control Panel pada Windows 7, anda akan menemukan banyak sekali menu dan sub menu yang mempunyai fungsi yang berbeda. Pernahkah anda menginginkan menu-menu tersebut berada di start menu yang bisa diakses tanpa harus membuka Control Panel?
Dengan sedikit tips yang sangat mudah, anda bisa membuat menu-menu tersebut tampil di start menu sehingga akan mempercepat proses saat anda mengaksesnya. Tips ini tidak hanya berlaku pada Control Panel, anda juga dapat mengaplikasikannya pada item yang lain seperti Computer, Documents, Downloads, Games, Personal Folder dan item lainnya.

Dalam langkah ini kami akan menunjukkan langkah-langkah expand Control Panel pada start menu dan anda juga bisa mengembangkan sendiri tips ini pada item lain selain Control Panel.

Pertama, klik kanan taskbar dan klik Properties.
Klik tab Start Menu dan lanjutkan dengan klik tombol Customize.
Cari bagian yang bertuliskan Control Panel dan pilih Display as a menu, kemudian klik tombol OK. Tutup jendela properties yang masih terbuka.
Sekarang, ketika anda mengarahkan mouse pada Start kemudian diikuti dengan Control Panel, anda akan menemukan sub menu baru pada Control Panel tanpa harus membuka jendela Control Panel.

Anda juga dapat menggunakan tips ini pad menu yang lain dengan cara yang sama seperti di atas. Hanya perlu merubah menu apa yang ingin anda “expand”. Apakah menu Pictures, Games, Personal Folder atau yang lainnya.

Jika anda kesulitan atau punya pengalaman mengenai tips Windows 7 kali ini, anda bisa meninggalkan komentar di bawah. Pelajari juga artikel Show Start Menu Items in Expanded View in Windows 7 sebagai bahan referensi. sekian tutorial Cara Expand Start Menu Pada Windows 7

0 comments:

Posting Komentar