Minggu, 04 Desember 2011

Cara Membuat Contact Us di Blog

Cara Membuat Contact Us di Blog | termasuk Pembahasan Cara membuat Contact Us Blogspot dan Wordpress menggunakan HTML, Kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat Contact Us di blogspot atau wordpress dengan bantuan situs pembuat kode html contact form. Saya rasa semua blogger pasti memberikan menu contact us pada blog mereka, mungkin ada sebagian yang kesulitan dalam membuat menu contact us.
Bagaimana Cara Membuat Contact Us di Blog ?
Pertanyaan yang sering saya dengar sampai saat ini. Sebenarnya Cara Membuat Contact Us di Blog tidak terlalu sulit. Ok langsung saja, dari pada capek basa-basi silahkan ikuti langkah-langkah Cara Membuat Contact Us di Blog dibawah ini.
Cara Membuat Contact Us
Langkah-langkah cara membuat Contact Us :
Siapkan email anda untuk proses pendaftaran.
Kunjungi http://123contactform.com dan lakukan pendaftaran disana, ingat pilihlah yang gartis. Kalau ada $$ lebih bagus lagi pilih yang berbayar ( fiturnya lebih lengkap )
Setelah melakukan pendaftaran silahkan cek email anda untuk verifikasi pendaftaran.
Login akun anda dan Creat New Form pilih Contact Form setelah itu beri judul Formnya (tidak pakai judul juga tidak apa-apa)
Disininah kemampuan anda mendesain form tersebut ( bebas yang anda suka )
Apabila sudah selesai klik Continue dan anda akan menemui hal seperti dibawah ini

No 1 adalah email yang akan menerima pesan apabila ada yang menghubungi anda lewat form tersebut. Jadi anda haru centang disebelah email. Anda juga bisa menambh email yang akan menerima pesannya dengan cara klik add notification diatas email tsb. Maaf g masuk SS hehe.
No 2 adalah pesan yang akan tampil setelah pesan terkirim. Anda bisa mengubahnya sesuai keinginan anda, misalnya " Terima kasih sudah menghubungi kami " dll.
Kalau sudah anda bisa klik continue dibagian kanan atas.
Sekarang anda tinggal pilih form tersebut ingin di pasang dimana dan beberapa pilihan kode. lihat gambar dibawah ini.
Cara Membuat Contact Us
Silahkan dipilih sesuai yang anda inginkan dan anda akan di suguhi kode. langkah selanjutnya copy kodenya dan paste di halaman contact Us anda. Untuk wordpress anda hanya diberikan kode formnya.
Cara Membuat Contact Us di Blog semacam ini mirip sekali dengan Emailme Form. Kelebihan Cara Membuat Contact Us di Blog ini yaitu pada waktu redirect akan tetap pada halaman blog, ada pilihan untuk mengganti Layout atau tema belakang. Dan desain contact us ini bagus dan mudah. Sampai disini dan semoga artikel Cara Membuat Contact Us di Blog ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Sumber Asli di SINI Gan

0 comments:

Posting Komentar