Senin, 19 Desember 2011

Cara Merubah PDF Menjadi MS Word

Cara Merubah PDF Menjadi MS Word | postingan berikut membahas Cara Merubah PDF Menjadi MS Word, jadi file yang ada di format PDF di ubah ke Ms.World, ngertikan maksudnya? Dalam sebuah website atau situs untuk membuat sebuah dokumen apapun yang paling mudah ialah menggunakan file PDF, namun seringkali PDF pengguna atau pen download ketika sudah mengunduh file tersebut kesulitan untuk mengeditnya.

Jika anda mencari silabus rpp dalam website ini, kebanyakan file berbentuk PDF, kecuali untuk tingkatan SMA semua file sudah menjadi Microsoft Word.

Ada banyak cara untuk merubah PDF menjadi Ms Word, namun akan saya berikan 3 cara saja yang menurut saya paling mudah ialah melalui Microsft Word itu sendiri atau menggunakan software PDF to Word Converter ( pengubah file PDF menjadi Ms Word ).

Menggunakan Microsoft Office 2007 ( Microsoft Word 2007 )

Untuk mengubah menjadi MS. Word meggunakan Microsoft Office 2007 (MS. Word 2007) dengan cara ‘ import file ‘ , langkahnya pertama yaitu pilih menu ” file ” yang terletak pada bar bagian atas lalu sorot mouse kebawah pilih menu ” import ” tinggal pilih saja file mana yang akan di jadikan file Word, edit file tersebur lalu di save as.
Menggunakan Open Office.org

Menggunakan Office 2007 harus di setel dulu beberapa bagian (plugin) jika kesulitan lebih mudah menggunakan Open Office.org , jika Open Office.org belum punya download disini (149.35 Mb) http://www.openoffice.org/
Mengunakan Software PDF to Word Converter ( Software pengubah PDF menjadi Word )

Software ini berfungsi sebagai ‘ converter ‘ atau peng convert sebuah file, banyak file yang bisa di convert menjadi file apapun yang kita inginkan, namun yang di butuhkan sekarang ialah pengubah PDF to Word, saya tidak memberikan software ini secara utuh, namun memberikan arahan untuk anda supaya men download software tersebut. Karena software ini untuk dijual / jika saya berikan maka tindakan saya adalah ilegal dan menyalahi aturan TOS dari Google. Anda bisa men download file tersebut yang bersifat TRIAL / Uji Coba sebelum membeli namun memiliki fungsi yang sama. Download software tersebut disini.
Menggunakan Converter Secara Online tanpa Software

Anda bisa menggunakan converter ini secara online dan gratis dan anda harus memasukkan email anda, 4 langkah untuk meng convert : 1- Upload file yang di convert 2- Pilih format file hasil convert an, pilih saja ‘doc’ 3- Masukkan email anda 4- klik ‘ convert ‘.
Hasil convertan tersebut bisa anda lihat melalui e-mail anda, jika anda regristrasi di situs tersebut, anda tidak perlu bolak – balik cek email.
Untuk memilih cara ini silahkan kunjungi situs ini : http://www.convertpdftoword.net/ atau http://www.zamzar.com/
semoga Cara Merubah PDF Menjadi MS Word ini bermanfaat untuk anda

0 comments:

Posting Komentar