Selasa, 20 Desember 2011

contoh laporan pertanggungjawaban

contoh laporan pertanggungjawaban | khusus yang butuh contoh laporan pertanggungjawaban silahkan simak penjelasan berikut ini

PENDAHULUAN
Pelaksanaa suatu sidang paripurna dalam suatu organisasi sangat harus dilaksanakan demi terwujudnya suatu tujuan dari sebuah organisasi tersebut. Demikian juga bagi organisasi kemahasiswaan yang telah terselenggara dalam waktu kebelakang. Adanya suatu sidang tersebut, tak hanya dimaksudkan hanya pelaksanaan sidang semata tapi melainkan untuk lebih mengoptimalkan sebuah kinerja dari organisasi kemahasiswaan tersbut. Kita sebut saja Badan Perwakilan Mahasiswa STMIK Sumedang yang telah melaksanakan sidang paripurna yang telah membahas mengenai Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga BPM STMIK Sumedang masa bakti 2008/2009.
Pelaksanaan yang terdapat beberapa elemen dalam sidang tersebut menghasilkan sesuatu yang dianggap mungkin akan sebuah perubahan dalam tatanan serta kinerja BPM tersebut. Dari hal yang demikian, maka perlu diimbangi dengan semangat generasi muda yang senantiasa menjunjung tinggi nilai dari kebersamaan serta pandangan yang objektif terhadap segala bentuk permasalahan yang hadir dalam badan itu sendiri.
Laporan mengenai Sidang Paripurna yang membahas Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga BPM dan Evaluasi kinerja Senat Mahasiswa STMIK Sumedang selama triwulan ini kami sampaikan kepada pihak lembaga Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Sumedang, laporan ini sebagai bukti dari pihak Panitia Khusus BPM STMIK Sumedang yang harus secara resmi dilaporkan kepada pihak lembaga.
Semoga laporan pertanggungjawaban dari pihak Panitia dapat diterima dengan baik oleh pihak lembaga. Serta menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa setiap melaksanakan suatu kegiatan dibutuhkan suatu evaluasi serta laporan pertanggungjawaban.
MAKSUD DAN TUJUAN
Pelaksanaan Sidang Paripurna ini dimaksudkan untuk:
Sebagai salah satu program kerja dari BPM STMIK Sumedang yang tercantum dalam AD/ART BPM pasal persidangan.
Membahas AD/ART yang telah dirapatkan sebelumnya oleh seluruh anggota BPM STMIK Sumedang.
Mengevaluasi kinerja Senat Mahasiswa selama Triwulan terakhir.
Merancang Program Kerja BPM kedepan selama Masa bakti 2008/2009.
WAKTU DAN TEMPAT
Adapun untuk waktu serta tempat waktu pelaksanaan adalah:
Waktu : 27 Nopember 2008
Pukul : 08.00 s/d Selesai
Tempat : Ruang 5&6 STMIK Sumedang
Jl. Angkrek Situ No.19 Sumedang
SUSUNAN PANITIA
(Terlampir)
ANGGARAN
(Terlampir)
KEBERHASILAN
Untuk lebih memberikan motivasi dalam tingkat keberhasilan yang didapat dalam melaksanakan suatu kegiatan, makaperlu sekali kita lebih mempersentasikan tingkat keberhasilan dalam pelaksanaan tersebut. Untuk itu, tingkat keberhasilan yang kami dapatkan dalam pelaksanaan tersebut adalah:
terciptannya pelaksanaan Sidang Paripurna tersebut.
Kerjasama yang haromis pada waktu pelaksanaan.
Hadirnya pihak perwakilan kelas / tingkat
Hadirnya pihak senat mahasiswa
Hadirnya dari pihak Lembaga STMIK
Keuangan yang bisa dipergunakan dengan baik serta ekonomis
KEKURANGAN
Selain dari tingkat keberhasilan yang didapat dalam pelaksanaan, tingkat kekuranganpun harus senantian berbarengan dalam suatu pelaporan ini, untuk itu kami sertakan tingkat kekurangan dari pelaksanaan sidang tersebut:
Persiapan yang kurang optimal, sehingga waktu serta sajian dari sidang tersebut membawa kesan yang kurang harmonis dalam arti sebuah sidang.
Kurangnya kordinasi dari pihak panitia yang mengakibatkan lambannya suatu persiapan itu sendiri.
Dilihat dari kuota yang hadir dalam sidang tersebut, hanya 40% dari rencana yang kita harapkan. Ini adalah suatu hal yang paling signifikan. Sehingga pelaksanaan sidang tersebut terasa kurang memuaskan.
Tidak hadirnya Ketua Lembaga, dimana ini adalah suatu kekurangan yang dianggap paling sentral. Kehadiran Lembaga ini diharapkan mampu merangsang seluruh anggota sidang untuk bisa lebih kritis serta tanggap terhadap permasalahan dari sebuah sidang. Dan kehadiran ini dimaksudkan juga untuk lebih mendapat pantauan secara langsung akan pola sikap dari anggota-anggota organisasi yang ada di STMIK Sumedang.
Waktu pelaksanaan yang kurang tepat, hal ini dimungkinkan karena pelaksanaan sidang tersebut diwaktu libur. Hal ini yang membuat para peserta sidang berhalangan hadir.
SARAN
Saran akan pelaksaan sidang yang telah dilaksanakan ini tak lain adalah sebagai cermin bagi kita semua terhadap bentuk dari sebuah posisi yang yang kita duduki, baik itu dari segi tamu undangan ataupun kita sebagai pihak palaksana.
Saran kami selaku pelaksana Sidang Peripurna ini adalah dimohon sepada seluruh Fungsi yang terkait dalam pelaksanaan Sidang Peripurna ini dapat dipertanggungjawabkan selaku pemegang sebuah fungsi tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk bisa lebih membuka diri akan fungsi tersebut, dan dapat melaksanakan sebuah tujuan yang kita inginkan.
PENUTUP
Demikian laporan ini kami sampaikan, semoga laporan yang kami buat dapat diterima oleh pihak Lembaga STMIK Sumedang sebagai bentuk pertanggungjawaban dari pihak Panitia Khusus Badan Perwakilan Mahasiswa STMIK Sumedang.
PANITIA
SIDANG PARIPURNA
BADAN PERWAKILAN MAHASISWA
STMIK SUMEDANG
Ketua Pelaksana,
( Amir Hamzah ) Sekretaris,
( Fathoni )
Anggaran Pembiayaan
Pemasukan : Rp. 350.000,-
Pengeluaran :
> ATK : Rp. 30.000,-
> Spanduk Kegiatan : Rp. 60.000,-
> Konsumsi : Rp. 240.000,-
> Proposal & LPJ : Rp. 10.000,-
Jumlah Rp. 340.000,-
Sisa Rp. 10.000,-
Keterangan:
Sisa yang didapat disimpan dalam kas BPM STMIK Sumedang
LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN
PANITIA KHUSUS
BADAN PERWAKILAN MAHASISWA
STMIK SUMEDANG

PANITIA KHUSUS
BADAB PERWAKILAN MAHASISWA
STMIK SUMEDANG MASA BAKTI 2008/2009

demikian contoh laporan pertanggungjawaban

0 comments:

Posting Komentar