Sabtu, 03 Desember 2011

Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca Komputer

Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca Komputer | Tips Komputer kali ini mengulas tentang Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca Komputer sobat, Pernah kan mengalami hal tersebut? simak Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca Komputer berikut ini :

1. coba di komputer lain terlebih dahulu. Ada kalanya yang rusak bukanlah usb flashdisk, namun usb drive di komputer sobat barangkali

2. Konflik system hardware. Ada kalanya kerusakan karena konflik pada system komputer sehingga komputer tidak dapat mendeteksi keberadaan flashdisk. Ini ditandai dengan flashdisk terdeteksi tapi tidak terbaca di komputer. Cara memperbaikinya adalah dengan colokkan usb flasdisk ke komputer dan restartlah komputer. Jika setelah restart komputer, usb flashdisk masih tetap tidak terbaca.
Klik Control Panel dan uninstall usb drive. My Computer -> Control Panel -> System Setelah System terbuka, pada tab hardware, klik device manager dan cari tulisan Universal Serial Bus Controller. Cari hardware yang bertanda kuning. Jika ada klik hardware tersebut dan klik uninstall lalu restart kembali komputer/laptop.

3. Jika cara di atas telah di lakukan, namun flasdisk tersebut masih belum juga bisa di baca. Maka besar kemungkinan adalah kerusakan hardware. (Akibat sering di cabut lansung tanpa konfirmasi melalui PC)

4. Jenis kerusakan lain pada USB adalah setiap kali di klik, maka timbul tulisan format flashdisk. Jika ini yang timbul, maka caranya adalah klik format untuk memformat flashdisk tersebut.

selesai Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca Komputer sobat, ga berhasil juga? solusi paling gampang adalah beli USB flashdisk baru keke

0 comments:

Posting Komentar