Sabtu, 28 April 2012

Inilah 5 Negara Terkecil di Dunia

Inilah 5 Negara Terkecil di Dunia
Republik Molossiais sebuah republik mini yang didirikan oleh Kevin Baugh dan bermarkas di dekat Dayton, Nevada. Republik ini terdiri dari rumah Baugh (dikenal sebagai Gedung Pemerintahan), halaman belakang dan halaman depan, serta dua properti lainnya di Southern California dan Pennsylvania.

Awalnya didirikan sebagai sebuah proyek masa kecil pada tahun 1977, Molossia kemudian berkembang menjadi entitas teritorial di akhir 1990-an.

Nama Molossia berasal dari Morro kata Spanyol yang berarti "bukit berbatu-batuan kecil".

Republik Molossia juga memiliki program ruang angkasa, dimana mereka telah memiliki teleskop yang dibeli di toko mainan dan beberapa roket berkamera untuk mendapatkan foto ruang angkasa.


2. Sealand


Inilah 5 Negara Terkecil di Dunia
Negara kecil ini terletak di sebuah benteng Perang Dunia II yang telah ditinggalkan ditengah laut, yang disebut denagn Fort Roughs, 10 km di lepas pantai Suffolk, Inggris.

Sejak tahun 1967, fasilitas ini telah ditempati oleh mantan penyiar radio dari Angkatan Darat Inggris, Mayor Paddy Roy Bates dan rekan-rekannya yang menyatakan bahwa keluarga mereka adalah sebuah negara yang berdaulat dan independen.


Pada tahun 1968, Royal Navy Bates memasuki apa yang diklaim sebagai perairan teritorial dalam rangka pelayanan navigasi di dekat panggungnya. Michael Bates (anak dari Paddy Roy Bates) mencoba untuk menakut-nakuti para pekerja lepas dengan menembakkan tembakan peringatan dari bekas benteng. Yang pada akhirnya Bates dipanggil ke pengadilan di Inggris setelah kejadian.


Dan pengadilan memutuskan bahwa yang Bates sekarang sebut sebagai "Sealand" tersebut bearada di luar yurisdiksi Inggris. Pada tahun 1975, Bates memperkenalkan konstitusi untuk Sealand, diikuti dengan bendera, lagu kebangsaan, mata uang dan paspor


Pada tahun 1978, sementara Bates pergi, Alexander Achenbach, yang menobatkan dirinya sebagai Perdana Menteri Sealand beserta dengan warga negara Jerman dan Belanda melakukan kudetaterhadap Roughs Tower. Bates kemudian meminta bantuan bersenjata dan, dalam serangan helikopter, merebut kembali benteng. Dia kemudian memegang tawanan, mengklaim mereka sebagai tawanan perang. Sebagian besar peserta dalam invasi dipulangkan pada penghentian perang ", tapi Achenbach, seorang pengacara Jerman yang memegang paspor Sealand, didakwa dengan pengkhianatan terhadap Sealand dengan membayar 75.000 DM (lebih dari US $ 35.000). Pemerintah Belanda dan Jerman mengajukan petisi kepada pemerintah Inggris untuk pembebasannya, tetapi menolak dan tidak bertanggung jawab atas kejadian tersebut, dimana keputusan pemerintah Inggris tersebut mengutip keputusan pengadilan pada 1968.


3. Sark


Inilah 5 Negara Terkecil di Dunia
Sark adalah sebuah pulau kecil di barat daya Selat Inggris. Ini adalah salah satu dari Kepulauan Channel, dan merupakan bagian dari lingkungan pengetahuan Guernsey, yang dengan demikian merupakan dependensi mahkota Britania. Kota ini memiliki populasi sekitar 600 jiwa.

Pulau ini sangat luas dengan formasi gua alami, beberapa di antaranya hanya dapat diakses dengan aman pada saat air surut.


Sark juga mengklaim yurisdiksi atas pulau Brecqhou, hanya beberapa ratus meter barat Greater Sark. Ini adalah pulau pribadi yang tidak terbuka untuk umum. Sejak tahun 1993 Brecqhou telah dimiliki oleh David Barclay, salah satu saudara Perusahaan Barclay Co, pemilik The Daily Telegraph.


Pulau tersebut merupakan zona bebas mobil di mana kendaraan yang diizinkan hanyalah kuda, sepeda, traktor, dan kereta bertenaga baterai atau sepeda motor untuk orang tua.


Tidak ada bandara di Sark dan overflight dari Sark dilarang oleh Navigasi Udara berdasarkan Peraturan Penerbangan 1985. Bandara terdekat adalah Bandar Udara Guernsey dan Jersey.


Pada bulan Agustus 1990 seorang fisikawan nuklir pengangguran dari Perancis bernama André Gardes berusaha melakukan invasi ke Sark, dengan bersenjatakan senapan semi-otomatis. Malam itu Gardes tiba dia memasang papan menyatakan niatnya untuk mengambil alih pulau itu. Namun keesokan harinya ia ditangkap oleh polisi relawan pulau.


4. Kerajaan Redonda


Inilah 5 Negara Terkecil di Dunia
The "Kerajaan Redonda" adalah nama untuk republik mini pulau Karibia sebuah pulau kecil tak berpenghuni di Redonda.Terletak diantara pulau Nevis dan Montserrat, dan merupakan rantai Kepulauan Leeward, di Hindia Barat yang berpenghuni, dan memang lebih kurang ditempati karena tidak ada sumber air tawar, dan sebagian besar pulau tersebut sangat curam dan berbatu-batu, hanya beberapa area saja yada terdapat padang rumput.

Sejarah "Kerajaan Redonda" masih diselimuti keraguan dan legenda, dan sulit untuk memisahkan fakta dari fiksi. MP Shiel, seorang penulis karya fiksi fantasi, adalah orang pertama yang pernah menyebutkan ide dari "Kerajaan Redonda" pada tahun 1929, dalam sebuah pamflet promosi untuk ulang bukunya.


Menurut salah satu dari beberapa versi yang berbeda cerita, ayahnya, Matthew Dowdy Shiell, seorang bankir dari Montserrat, mengklaim pulau ketika anak pertamanya, Matius Phipps Shiell, lahir. Sheill juga dikatakan telah meminta gelar Raja dari Ratu Victoria.


5. Christiania


Inilah 5 Negara Terkecil di Dunia
Wilayah Christiania terdiri dari barak militer yang merupakan bagian dari benteng kota. Benteng Christianshavn didirikan pada 1617 oleh Raja Christian IV dengan pantainya yang rendah dan pulau yang berada diantara Kopenhagen dan Amager. Setelah pengepungan Kopenhagen selama perang dengan Swedia, benteng diperkuat pada tahun 1682-1692 di bawah Kristen V untuk membentuk sebuah cincin pertahanan yang lengkap. Benteng barat Kopenhagen dihancurkan selama abad ke-19, tetapi orang-orang dari Christianshavn diizinkan tetap tinggal.

Setelah militer pindah, daerah itu hanya dijaga oleh beberapa penjaga dan ada pelanggaran sporadis tunawisma yang menggunakan bangunan-bangunan kosong. Pada tanggal 4 September 1971, penduduk di lingkungan sekitarnya melakukan mogok untuk mengambil alih bagian daerah yang belum digunakan sebagai taman bermain untuk anak-anak mereka.


Hasil utama dari republik mini adalah obat-obatan, membuat Christiania yang luasnya hampir sama dengan kota Kolombia menjadi republik mini yang damai. 

0 comments:

Poskan Komentar