Jumat, 27 April 2012

Kiat Sukses Ibu Bekerja

Kiat Sukses Ibu Bekerja

Menjadi  wanita karir sekaligus ibu rumah tangga, tentunya bukah hal yang mudah untuk dilakukan. Untuk itu, tidak ada salahnya menyimak dan mempraktekkan tips-tips berikut ini, agar lebih maksimal dalam menjalankan peran sebagai ibu bekerja. Selamat membaca…
  1. Siapkan stamina. Sebagai ibu bekerja tentunya akan membutuhkan tenaga ekstra dam stamina yang prima. Jika diperlukan, gunakan jasa pembantu untuk meringankan tugas rumah tangga. Gunakan waktu istirahat dengan baik.
  2. Luangkan waktu yang berkualitas. Sepulang kantor, luangkan waktu untuk keluarga. Lakukan hal-hal yang berkualitas seperti nonton TV bersama, main game, menemani anak belajar, berdiskusi dll.
  3. Mengatur dan menyiapkan kebutuhan anak dan suami untuk besok pagi pada malam hari. Sehingga tidak ada yang terlewat karena dilakukan dengan tidak terburu-buru.
  4. Maksimalkan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat.
  5. Membuat jadwal kegiatan harian, mingguan dan bulanan.
  6. Membuat daftar belanja.
  7. Berbagi tugas rumah. Jika tidak memiliki pembantu, alangkah baiknya berbagi tugas dengan anak. Delegasikan tugas sesuai usia dan kemampuan anak. Selain bisa meringankan tugas ibu, juga bisa melatih kemandirian anak.
  8. Membuat skala prioritas.
  9. Selalu berkomunikasi dengan suami. Khususnya  yang berkaitan dengan masalah anak dan keluarga. Pastikan keputusan yang diambil adalah keputusan bersama, sehingga tidak akan saling menyalahkan jika terjadi masalah.
  10. Saat di kantor, berusaha untuk fokus hanya kepada pekerjaan. Serahkan anak-anak pada orang yang bisa dipercaya seperti pembantu dan baby sitter yang bisa dipercaya atau orang tua dan keluarga.Sehingga lebih mudah untuk fokus pada pekerjaan dan tidak lagi mengkhawatirkan urusan anak.

0 comments:

Poskan Komentar