Senin, 07 Mei 2012

Cara Menghilangkan Bekas Cacar

bekas cacarBagaimana cara menghilangkan bekas cacar? Sepertinya tips dan trik mengenai cara menghilangkan bekas cacar merupakan hal yang banyak dicari oleh masyarakat, terutama kaum hawa yang tidak ingin penampilan mereka terganggu dengan adanya bekas cacar ini. Apabila seseorang memiliki bekas cacar di wajahnya, tentu saja hal ini sangat mengganggunya. Oleh karena itu mereka akan mencari cara menghilangkan bekas cacar dan melakukan berbagai cara yang diperlukan agar kulit mereka kembali halus, bebas dari bekas cacar yang mengganggu tersebut. Diakui atau tidak bekas cacar berupa lubang atau bopeng di kulit ini sering membuat kita tidak nyaman bahkan tidak percaya diri, terutama bila kita adalah wanita. Itu sebabnya, kita biasanya berupaya keras untuk menghilangkan bekas cacar yang bisa mengganggu penampilan.
Cara menghilangkan bekas cacar secara alami mungkin akan lebih lama dibandingkan dengan yang tidak. Beberapa cara menghilangkan bekas cacar secara alami, yaitu:
  1. Rajin mengonsumsi air
  2. Rajin mengonsumsi buah- buahan, seperti: mengkudu
  3. Rajin mengonsumsi sayur, seperti: kacang- kacangan
Air, sayur, dan buah adalah formula yang banyak mengandung serat dan obat alami, sehingga bisa dipergunakan untuk menghilangkan bekas cacar.
Cara menghilangkan bekas cacar non alami memang lebih cepat, namun juga bisa berarti lebih mahal dan ada efek samping. Adapun beberapa cara menghilangkan bekas cacar secara non alami, adalah:
  1. Laser – Dibandingkan dengan yang lain, cara menghilangkan bekas cacar dengan laser adalah yang paling mahal. Namun bagaimana lagi, banyak di antara mereka yang tidak sabar bila harus menunggu menghilankan bekas cacar dengan cara yang lama. Sebagai akibatnya, cara laserlah yang dipilih.
  2. Obat- obatan berbahan kimia – Obat- obatan baik dengan resep dokter maupun tidak
  3. Bedak
  4. Salep
Kadang, cara yang tidak alami ini memang banyak dipilih karena banyak di antara penderita terutama wanita yang tidak sabar kulitnya ingin mulus kembali.
Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan dalam Menghilangkan Bekas Cacar
  1. Menggunakan cara alami lebih bagus daripada non alami meskipun hasilnya sedikit lama, karena cara alami lebih aman dan juga murah
  2. Bila memang menggunakan cara non alami, selain laser dan obat- obatan bisa juga dengan menggunakan bedak dan salep untuk penghilang luka yang bisa didapatkan di apotik dengan resep dokter sebaiknya agar aman
  3. Tidak menggaruk luka cacar. Cacar yang digaruk akan menimbulkan luka yang lebih serius daripada yang tidak
  4. Mengonsumsi vitamin E untuk kehalusan kulit
  5. Bila memilih menghilangkan bekas cacar dengan cara alami, haruslah dilakukan secara rutin dan juga sabar. Jangan mudah tergesa- gesa.
Menghilangkan bekas cacar memang harus sabar dan telaten. Bila sabar, hasilnya juga akan lebih baik daripada yang tidak.

0 comments:

Posting Komentar