Minggu, 06 Mei 2012

Contoh Pidato Perpisahan SD

Contoh Pidato Perpisahan SD

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Kepada Yang Terhormat Bapak dan Ibu Guru SDN 009 Muara Badak.
Dan teman teman kelas 6 angkatan 2012  khususnya tema-teman teramat saya cintai.
Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Yang Maha Esa karena pada hari yang cerah ini kita semua dapat berkumpul untuk merayakan “Kelulusan dan Perpisahan Murid SDN 009 Muara Badak Angkatan 2011-2012″.
Kedua, terima kasih kepada panitia yang telah mengizinkan saya untuk berdiri di sini menyampaikan salam perpisahan ini di depan para hadirin sekalian.
Ketiga.. selamat bagi kita semua! Kita berhasil lulus akhirnya.. Alhamdulillah Ya Allah.. Hari hari penuh ujian yang sangat menegangkan kini berakhir sudah.. Kita lulus! Kita bukan anak SD lagi! Kita akan meninggalkan sekolah ini.. dan berpisah..
Perpisahan .. Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan . Kebanyakan dari kita pasti baru bertemu dan berteman akrab saat bersekolah di sini. Atau mungkin juga ada yang sudah berteman TK  atau bahkan sejak masih balita. Alangkah senangnya apabila pertemanan yang telah kita jalin selama Enam  tahun ini dapat bertahan selamanya. Seakan tak tergoyahkan oleh apapun.
Namun tak dapat kita ingkari bahwa seiring sengan berjalannya kehidupan kita, seiring dengan datangnya hal hal baru seperti menuju SMP dan Nanti Kemudian SMA dan Kuliah.
Mungkin di antara kita ada yang merasa bergairah mengalami perpisahan karena yang ia tunggu selama ini adalah hal-hal baru yang terlihat lebih menyenangkan dibanding hal-hal di sini yang sangat membosankan. Tapi mungkin di sisi yang berbeda, ada yang merasa sangat sedih karena telah mengalami banyak hal menyenangkan di sini dan betapa banyaknya kenangan yang telah tercipta..
Kenangan.. Teman teman yang saya cintai, sebelum kita terlambat menyadari bahwa waktu tak dapat diputar kembali dan sebelum kita menyesal karena telah menyia-nyiakan masa SD  kita tanpa mengalami satu pun hal berharga. Maka buatlah kenangan sebanyak banyaknya! Lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan. Katakanlah apa yang ingin kamu katakan. Katakanlah kepada guru yang terlalu kaku dalam mengajar untuk lebih santai. Seiring berjalannya waktu, hanya kenanganlah yang tersisa..
Selamat berpisah! Selamat karena telah menjadi bukan-anak- SD  lagi. Jagalah diri kalian yang berkuliah jauh dari orang tua.
Sekian pidato yang saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada salah kata.
Akhirukalam
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Pidato Tersebut di atas terdiri dari 3 unsur yaitu Pembuka, Isi dan Penutup

0 comments:

Posting Komentar