Minggu, 13 Mei 2012

Hasil Skor PSM vs Arema 1-1

PSM Makassar gagal mendekati Semen Padang di puncak klasemen sementara Indonesia Premier League (IPL) 2011/12 setelah bermain imbang 1-1 melawan Arema Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (12/5).

Tambahan satu angka itu membuat PSM tetap berada di peringkat ketiga klasemen usai mengumpulkan poin 27, dan terpaut tiga poin dari Semen Padang. Raihan angka PSM sama dengan Persibo Bojonegoro, namun tim Juku Eja kalah selisih gol.

Demikian pula dengan Arema yang tidak beranjak dari peringkat kesembilan klasemen. Tim besutan Dejan Antonic itu mengumpulkan poin 16 dari 12 pertandingan yang telah dilalui.

Bermain di kandang, PSM langsung menggebrak pertahanan tim tamu. Serangan bergelombang sudah menghadirkan ancaman di pertahanan Arema. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat PSM urung mencetak gol cepat.

Kiper Deniss Romanovs harus bekerja keras untuk membendung peluang yang diperoleh tuan rumah sepanjang 15 menit pertama. Tercatat dua kali Deniss mementahkan tendangan Kaharudin dan Kwon Jun.

Kendati demikian, serangan balik yang dikembangkan Arema juga memaksa pertahanan PSM bekerja keras. Arema sempat mendapat peluang emas di menit ke-19, namun Putut Waringin Jati gagal memaksimalkan umpan Ahmad Amiruddin.

Publik tuan rumah terbungkam ketika tim tamu berhasil membobol gawang Deny Marcel pada menit ke-29 lewat serangan balik. Andrew Barisic yang menggiring bola ke jantung pertahanan PSM, melepaskan sontekan pelan yang memperdayai Deny.

Kecolongan satu gol, PSM makin meningkatkan intensitas serangannya. Peluang kembali diperoleh, tapi tidak bisa dikonversi menjadi gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Arema.

Permainan PSM dan Arema tidak berubah di babak kedua. PSM yang tertinggal satu gol justru makin meningkatkan intensitas serangannya. Serbuan ke pertahanan Arema dicoba melalui kedua sayap, tapi tidak membuahkan hasil.

Sengitnya permainan di babak kedua membuat Fariz Bagus Dinata terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit setelah berbenturan kepala dengan pemain PSM saat duel di udara pada menit ke-64. Arema kemudian memasukkan Chairul Irfan menggantikan Fariz.

Tiga menit menjelang pertandingan berakhir, PSM akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Ilija Spasojevic. Hadiah penalti ini mendapat protes dari Arema, karena pelanggaran terjadi di luar kotak terlarang.

Wasit sempat mengubah keputusannya yang mengundang reaksi dari kubu PSM, karena wasit sebelumnya telah menunjuk titik putih. Wasit pun meralat kembali keputusannya, dan hadiah penalti tetap diberikan kepada PSM.

Walau sempat terhenti beberapa menit, pertandingan akhirnya tetap dilanjutkan. Skor 1-1 ini bertahan hingga wasit meniup pluit panjang.

(goal.com)

0 comments:

Poskan Komentar