Sabtu, 05 November 2011

Banjir Bandang Sumbar

Banjir Bandang Sumbar | Jumlah korban jiwa akibat banjir bandang yang melanda delapan kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, bertambah menjadi enam orang. Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pessel, tiga korban berasal dari Kecamatan Lengayang dan sisanya dari Kecamatan Ranah Pesisir.
"Jumlah korban menjadi enam orang dan kami sedang berupaya mencari korban-korban yang sudah dipastikan meninggal ini," ujar Kepala BPBD Kabupaten Pessel Nasariadi pada VIVAnews, Jumat, 4 November 2011.
Berikut nama-nama korban meninggal yang diterima VIVAnews dari BPBD Pessel:
1. Kibit, laki-laki (60 tahun);
2. Rayos, laki-laki (30 tahun);
3. Azil, laki-laki (1 tahun);
4. Symtia, wanita (22 tahun);
5. Ismaidarnis, wanita (32 tahun); dan
6. Melia, wanita (6 tahun).

Keenam korban ini dinyatakan meninggal karena hilang sejak kemarin. Kibit, Rayos, dan Azil hilang saat berada di sungai bersama empat temannya di Air Haji. "Satu dari mereka selamat, tiga orang ini hanyut dibawa banjir bandang, dan hingga saat ini belum ditemukan," kata Nas.

Ketiga perempuan yang dinyatakan meninggal ini merupakan warga Pasir Putih, Kecamatan Lengayang, yang rumahnya hanyut dihantam banjir bandang. Saat ini, upaya pencarian korban masih terus dilakukan sejumlah tim Search and Rescue gabungan yang dikerahkan ke lokasi kejadian. (Laporan Eri Naldi | Padang, umi)

source

0 comments:

Poskan Komentar