Kamis, 17 November 2011

Cara Instal Windows 8

Cara Instal Windows 8 | Tutorial Cara Instal Windows 8, Tutorial Instal Windows 8 lengkap ini buat sobat yang masih belum tahu langkah2 Cara Instal Windows 8?, baik memakai CD/DVD ataupun memakai USB, berikut Tutorial Cara Instal Windows 8.
Windows 8 edisi Pengembang adalah versi pra-beta dari microsoft untuk pengujian dan tujuan pengembangan. ini tidak dianjurkan di install pada pc yang masih aktif digunakan.alias terus di pakai.Jika ada rencana untuk membuat dual booting, pastikan sobat menyediakan partisi primer lebih dari 20GB. dan jika ada rencana untuk instalasi bersih, pastikan backup dahulu file2nya kemudian baru diformat harddisk C nya, lalu install bersih windows 8 nya supaya nanti kalau data hilang bisa di selamatkan.
  1. Boot komputer sobat dengan media instalasi windows 8 Developer.
  2. Mungkin butuh beberapa menit untuk memuat file-file, dan kemudian akan membawa sobat ke layar instalasi. Pilih pilihan yang sesuai dan klik Next.
  3. Sekarang klik pada “Install Now” untuk melanjutkan
  4. centang “Accept the terms and conditions” dan kemudian klik “Next”.
  5. Disini kita bisa memilih opsi apakah ingin meng-upgrade windows kita ke windows 8 Edisi Developer atau ingin melakukan instalasi bersih. Pilih Custom (Advanced) untuk melanjutkan instalasi bersih.
  6. Pada layar ini sobat dapat memilih drive yang ingin sobat instal, di sini kita memiliki kemampuan untuk mengelola disk, format, membuat partisi dll Jika sobat berencana untuk men-setup Dual boot maka sobat dapat memilih drive yang berbeda. Setelah sobat mengkonfigurasi drive klik “Next”
  7. Itu saja sekarang akan dimulai proses instalasi, tunggu sampai selesai yang mengambil waktu 10 menit sampai 1 jam tergantung pada konfigurasi Hardware.
  8. Setelah itu menyelesaikan instalasi Komputer sobat akan reboot dan akan mempersiapkan pengaturan2. Jadi silahkan menunggu beberapa saat.
  9. Sekarang akan membawa sobat untuk mempersonalisasi pengaturan desktop sobat. Silahkan pilih “Express settings” yang pada layarnya tertera keterangan tentang apa saja settingan akan dilakukan.
  10. Tidak seperti sistem operasi lain, pada Windows 8 sobat dapat login menggunakan account Windows Live. Jadi, sobat dapat memasukkan informasi account Windows Live sobat.
  11. Jika tidak ingin menggunakan metode login ini, silahkan klik pada “I don’t want to log in with a Windows Live ID”. sobat dapat memilih “Local account” untuk membuat Username dan Password untuk login ke Windows sobat. Setelah semua informasi telah dimasukkan, klik “Next”.
  12. Sekarang Windows akan mengkonfigurasi pengaturan sobat
  13. Setelah semuanya di setup, maka kita akan disuguhkan tampilan Desktop Windows 8.
Selamat! sobat sekarang telah berhasil menginstal Windows 8 edisi Pengembang di komputer sobat.
Source : hong.web.id

Key yang berhubungan cara upgrade windows 7 ke windows 8 | cara memperbaharui windows 7 ke windows 8

0 comments:

Posting Komentar