Minggu, 20 November 2011

Cara mempercepat Telkom Speedy 2012

Cara mempercepat Telkom Speedy 2012 | Cara mempercepat Telkom Speedy 2011 | Cara mempercepat Telkom Speedy Terbaru | Apakah Sobat menggunaan koneksi telkom speedy untuk warnet atau personal computer Sobat ?. Jika ya.. maka tips ini semoga bisa membantu jika koneksi telkom speedy Sobat mengalami permasalah koneksi seperti; Telkom Speedy Lemot, Lambat, Lag, Pelan dan bermasalah. Sudah banyak cara yang di berikan oleh blog lain yang membahas tentang Cara mempercepat koneksi telkom speedy. Tetapi jika masih belum bisa memecahkan masalahnya silahkan gunakan tips di bawah ini :

1. Menghilangkan Spam atau Virus dari Komputer.
Jika Sobat menggunakan Telkomspeedy Statis atau Dinamis dimungkinkan jaringan Sobat atau IP Sobat masuk dalam blok list Spam (biasanya Warnet). Keadaan ini di mungkinkan komputer Sobat atau client secara tidak di ketahui telah terkena virus yang melakukan aktifitas pengiriman paket secara tersembunyi sehingga di blok karena di anggap spam (sampah) oleh situs situs tertentu, sehingga bisa menyebabkan kegagalan dalam koneksi atau koneksi menjadi Lambat/lemot. Untuk mengatasinya Sobat bisa menggunakan fasilitas The Spamhaus "Blocklist Removal Center". caranya;
Kunjungi situs The Spamhaus Project :

- The Spamhaus Site

* Untuk mengetahui IP Sobat silahkan Gunakan Situs pendeteksi IP (bukan IP Lokal) atau lihat ip Sobat dibawah ini :

IP addres ini yang nanti di masukkan di colom Enter an IP Address. Jika IP Sobat terblok maka akan ada 2 Link List PBL dan CBL. Klik link CBL dan tunggu 3-5 menit (jangan terburu sebab biasanya kalo kita ulangi lagi akan berulang dan menunggu waktu yang cukup lama dalam menghapus CBL. Setalah penghabusan CBL ulangi cara pertama untuk menghikangkan Block List PBL. Pilih tombol "Remove an IP From PBL" dan lanjutkan dengan menyetujui untuk penghapusan List dengan mencentang pada "I have read and I have understood this page". Isi Form yang ada (usahakan menggunakan email berbayar atau Telkom.net.id bisa juga menggunakan gmail.
isikan code yang dikirimkan ke email untuk memastikan list PBL Terhapus. Selesai, ;) 2. Menggunakan DNS Google Jika warnet Sobat atau komputer pribadi Sobat sering terblokir untuk membuka situs atau mengalami masalah untuk mengakses situs yang Sobat inginkan, Sobat bisa menggunakan DNS Google untuk mempercepat dan Menangangi permasalah tersebut. Caranya:
  • Masuk di controlpanel lalu pilih Network Connections
  • Klik kanan di LAN atau Wireless Network Connection, lalu pilih properties. Tergantung kalian pake LAN atau WIFI
  • Lalu klik pada internet protocol (TCP/IP) klik properties
  • Selanjutnya pilih Use the following DNS server addresses
  • Isi / Masukkan preferred DNS server: 8.8.8.8
  • Isi / Masukkan Alternate DNS server :8.8.4.4
  • Lalu klik OK!
  • Selanjutnya klik kanan di gambar jaringan di paling bawah kanan layar komputer kita, lalu pilih repair, setelah itu Sobat bisa buktikan kecepatan yang sekarang semoga lebih cepat dari kecepatan yang sebelumnya.
  • Bisa juga Sobat menggunakan Free DNS 208.67.222.222 dan 208.67.220.220 untuk alternatif.
Sumber

0 comments:

Posting Komentar