Minggu, 25 Desember 2011

Khasiat Dan Manfaat Madu Asli

Khasiat Dan Manfaat Madu Asli | kali ini saya share  Khasiat Dan Manfaat Madu Asli  Madu asli memiliki banyak khasiat dan manfaat dari mulai kesehatan sampai dengan kecantikan. Selain rasanya yang manis melebihi gula, banyak para ahli di penjuru dunia sudah membutikkan betapa luar biasanya khasiat madu.
Tapi ingat ya ini madu harus benar-benar asli, Kalau sudah dicampur oleh zat-zat kimia. Tentu khasiat akan semakin berkurang, atau bahkan lebih parah malah menjadi racun. Bukan manfaat yang nanti kita dapat saat minum madu malah melainkan racun.

Jadi pastikan untuk membeli madu asli aja. Baiklah berikut beberapa  Khasiat Dan Manfaat Madu Asli  :
  1. manfaat pertama adalah Mampu menurunkan kadar glukosa darah penderita diabetes karena adanya unsur antioksidan yang menjadikan asimilasi gula lebih mudah di dalam darah sehingga kadar gula tersebut tidak terlihat tinggi. Madu nutrisi kayavitamin B1, B5, dan C dimana para penderita diabetes sangat membutuhkan vitamin-vitamin ini. Sesendok kecil madu alami murni akan menambah cepat dan besar kandungan gula dalam darah, sehingga akan menstimulasi sel-sel pankreas untuk memproduksi insulin. Sebaiknya penderita diabetes melakukan analisis darah dahulu untuk menentukan takaran yang diperbolehkan untuknya di bawah pengawasan dokter..
  2. Membantu perkembangan otak bayi, karena setiap harinya otak terus berkembang sampai dengan usia 5 tahun. Untuk itu ia membutuhkan gizi asli yang tinggi. Khasiat yang luar biasa bukan
  3. khasiat Mengobati luka bakar. Madu asli memiliki spesifikasi anti proses peradangan (inflammatory activity anti).
  4. Manfaat untuk Meningkatkan nafsu makan Anak-anak ( adanya unsur vitamin B yang lengkap dalam madu), dan mempercepat pertumbuhan fisik sehingga anak tumbuh sehat , lincah dan riang serta tahan penyakit. ( H.Mohamad , 2002 ).
  5. Mengembalikan stamina dari kelelahan dan stress.
  6. Memperkuat janin yang lemah dalam kandungan ( rahim ).
  7. Membantu menjaga stamina dan kesehatan Ibu Hamil karena memberikan asupan gizi yang tinggi bagi pertumbuhan janin yang sehat selama dalam kandungan dan ini asli lho
  8. Memiliki manfaat untuk Mencegah terjadinya radang usus besar (colitis), maag dan tukak lambung. Madu berperan baik melindungi kolon dari luka-luka yang biasa ditimbulkan oleh asam asetat dan membantu pengobatan infeksi lambung (maag). Pada kadar 20% madu mampu melemahkan bakteri pylori penyebab tukak lambung di piring percobaan.
  9. Asli Amat bergizi, melembutkan sistem alami tubuh, menghilangkan rasa obat yang tidak enak, membersihkan liver, memperlancar buang air kecil, cocok untuk mengobati batuk berdahak. Khasiat Buah-buahan yang direndam dalam madu bisa bertahan sampai enam bulan
  10. Bahkan memiliki manfaat asli untuk gigi, Bila digunakan untuk bersikat gigi bisa memutihkan dan menyehatkan gigi dan gusi, mengobati sariawan dan gangguan mulut lain.
  11. Dengan menggunakan cairan madu berkadar 90% (madu dicampur air hangat) dua hari sekali di bagian-bagian yang terinfeksi di kepala, diurut pelan-pelan selama 2-3 menit, madu dapat membunuh kutu, menghilangkan ketombe, memanjangkan rambut, memperindah dan melembutkannya serta menyembuhkan penyakit kulit kepala.
  12. Makanan asli terbaik yang sangat diperlukan bagi manula yang organ pencernaannya sudah mulai berkurang fungsinya, karena madu asli adalah sumber energi dan gizi yang dapat diserap langsung oleh tubuh .
  13. Madu dicampur dengan habbatus sauda’ yang sudah ditumbuk dibuat adonan setelah dicampur air panas kemudian diminum rutin berhari-hari dapat menghancurkan batu ginjal dan batu kandung kemih, memperlancar air seni, haid dan ASI

Bagaimana luar biasa bukan manfaat dan khasiat yang dimiliki oleh madu. Maka memang sebaiknya kita biasakan hidup sehat dengan minum madu asli setiap hari. Nggak ada ruginya kok…. asal nggak berlebihan aja minumnya. demikian Khasiat Dan Manfaat Madu Asli

0 comments:

Posting Komentar