Sabtu, 31 Maret 2012

Pengertian Google Sandbox

Pengertian Google Sandbox - Ini sering Juga Menjadi Pertanyaan Segelintir Teman2 Blogger, Mengenai Apakah Google Sandbox itu? dan Apapula Fungsinya? Berdasarkan Referensi yang saya dapat dari trikblogger.com Setelah Melihat dan Membaca Artikel Teman2 di Komentar Mengenai Kontes SEO Kucoba.com Tempat Add Bookmark yg saya Jalani Terkena Google Sanbox Katanya, Namun Berdasarkan Keterangan Ini, Blm dikategorikan Artikel Tersebut Terkena Google Sanbox, Begitu Juga dengan Kontes SEO Keretaminiku.Com Produsen Kereta Mini Mainan di Indonesia

Nah Mengenai Pengertian Google Sandbox Merupakan effect atau bahasa mudah di mengertinya adalah hukuman yang di berikan oleh Google untuk sebuah domain atau URL dari sebuah website/blog. Penjelasan lebih rincinya adalah mengenai suatu nama domain baru terdaftar pada dunia internet dengan perubahan-perubahan yang di lakukan oleh pemiliknya sehingga menjadikan domain itu memiliki peringkat yang tinggi secara drastis atau sangat cepat, hal ini google menganggap ada gejala yang tidak sewajarnya setelah dilakukan pengamatan dengan indikasi-indikasi tertentu bagaimana peringkat halaman web di indeks.

Google melakukan perhitungan dengan algoritma peringkat untuk memperbaiki posisi dari sebuah halaman sebuah web dengan melakukan penyaringan untuk mencegah memiliki dampak yang tidak baik “misal spam”.
Google sanbox ini biasanya berhubungan dengan umur sebuah website/blog dan daya saing kata kunci yang di perebutkan untuk di gunakan dalam link.

Google Sandbox effect ini mengacu kepada satu set filter dengan tujuan anti-spam yang sering dilakukan oleh pihak-pihak tertentu. Spam link ini biasanya dilakukan karena dorongan untuk mengoptimalkan mesin pencari untuk memanipulasi peringkat dari sebuah halaman web dengan cara membuat banyak inbound link ke situs web baru dari situs web lain yang mereka miliki (backlink).

Sanksi yang di berikan oleh Google untuk yang masuk kedalam Sandbox adalah penurunan secara dramatis peringkat pada SERP dan bisa tidak terindeks oleh google alias deindex. Hal tersebut karena Google sedang menahan web sampai bisa di buktikan kelayakan dari halaman tersebut mendapat peringkat yang baik.

Lalu bagaimana cara mengetahui sebuah domain atau website terkena Google Sandbox ? Setidaknya Bisa Sobat Baca Mengenai Cara Cepat Keluar dari Google Sandbox.
Caranya adalah melalui situs google (www.google.com atau www.google.co.id) lalu dengan menambahkan di depan nama domain dengan kata “site:” (tanpa tanda kutip). misalnya pada mesin pencari google.co.id ketikkan site:trikblogger.com lalu liat hasilnya … bila masih terindeks dan google menampilkan isi halaman dari blog atau website kita berarti tidak terkena Google Sandbox. Tetapi sebaliknya bila tidak terindeks atau deindex pada mesin pencari google dengan mengetikkan site:namadomain.com maka telah dimasukkan ke Sanbox.
Catatan :
Sebagian besar situs-situs baru dimasukkan ke dalam Google Sandbox karena optimasi yang tidak sewajarnya. Jika sebuah situs web akan dimasukkan ke dalam Sandbox, biasanya membutuhkan waktu enam bulan sampai satu tahun untuk keluar dan ditempatkan di Search Engine Result Pages (SERPs).

Dengan Mengenal Pengertian Google Sandbox effect dan kerugian yang di timbulkan maka seorang blogger ataupun webmaster perlu mewaspadai dan perlu direncanakan dan dibangun dengan baik website/blog yang dikelola sehingga memungkinkan sebuah situs web baru terhindar dari Sandbox Google.
Nah Itu Sedikit Informasi Mengenai Pengertian Google Sandbox, Semoga Ada Manfaatnya.

Referensi Artikel : Trikblogger
10out of 10 based on 98630 ratings. 1 user reviews.

0 comments:

Poskan Komentar