Sabtu, 24 Maret 2012

Tips Pacaran Jarak Jauh

Tips Pacaran Jarak Jauh - Cinta memang tidak logis. Cinta membutuhkan kedekatan dengan kekasih hati. Demi bisa melihat wajahnya, kita rela melakukan apa saja. Lalu, bagaimana jika kita harus menjalani pacaran jarak jauh? Pasti berat sekali, bukan? Sudah tidak bisa bertemu, masih juga harus khawatir berlebihan.
Nah, bagi Anda yang tengah mengalami PJJ (Pacaran Jarak Jauh), ada beberapa tips yang bisa digunakan. Tips ini sudah benar-benar dipraktikkan sehingga kebenarannya teruji.

1. Komunikasi
Dalam hubungan apapun, komunikasi adalah hal penting. Hubungan diciptakan dari dua pribadi yang berbeda. Oleh sebab itu, keinginan Anda pasti tidak mungkin selalu sama dengan pasangan. Apalagi, jika sudah berjauhan. Komunikasi harus dilakukan dengan keadaan saling pengertian.
Bisa saja Anda minta ditelepon untuk membunuh kangen. Namun, pikirkanlah bahwa bisa jadi pasangan sedang kerepotan mengatur waktu. Yang paling penting, jika kita penggemar situs jejaring sosial, jangan menulis status yang membuat panas kuping pasangan.

Tenangkan dia dalam setiap pembicaraan yang Anda lakukan, entah SMS, telepon, chat facebook, atau YM, dan sebagainya. Buatlah dia merasa bahwa jarak tidak berarti. Toh, Anda selalu ada di sisinya meski secara fisik tidak demikian.
2. Setia
Kunci utama pacaran jarak jauh adalah kesetiaan. Kadang, mungkin saja Anda bisa melirik cowok atau cewek lain ketika pasangan berada jauh di sana sedang berbuat apa. Akan tetapi, bersikap dewasalah sejenak. Jika Anda mencurangi pasangan, Anda pasti akan dicurangi juga.
Pikirkan juga, apa Anda setega itu merusak hubungan yang selama ini sudah terjalin dengan perjuangan masing-masing? Pacaran jarak jauh kadang memang berisiko menamatkan hubungan. Akan tetapi, yakinlah bahwa mereka yang terlatih dalam PJJ akan memiliki kesetiaan luar biasa, yang sangat cocok dilanjutkan ke jenjang pernikahan.

3. Tidak Curiga Berlebihan
Ada hal yang juga penting selain setia, yaitu tidak curiga berlebihan. Risiko PJJ memang membuat kita tidak mengetahui keadaan pasangan. Akan tetapi, bukan berarti hal itu membuat Anda bebas curiga berlebihan kepadanya.
Kalau hanya cemburu, wajar-wajar saja. Namun, kalau sudah mengaturnya untuk ini dan itu hanya demi tidak curiga, Anda sebenarnya berlebihan. Anda memperlakukan pacar seperti robot yang harus patuh pada Anda.
Justru, dengan tidak curiga berlebihan, tidak akan ada prasangka buruk yang merusak pikiran. Padahal, keadaan sebenarnya tidak terjadi apa-apa. Bahkan, PJJ yang tidak ada curiga semacam ini akan menumbuhkan rasa kangen ingin segera bertemu. Mau mencoba?

Semoga ulasan Tips Pacaran Jarak Jauh ini bermanfaat

0 comments:

Posting Komentar