Minggu, 15 April 2012

7 Fakta Tentang Ciuman

7 Fakta Tentang Ciuman - Berciuman adalah cara yang paling indah untuk menyatakan perasaan pada pasangan. Namun, Anda mungkin belum tahu fakta-fakta dibalik sebuah ciuman. Ada blog akan membeberkan rahasianya untuk Anda. Setelah membacanya, Anda mungkin ingin mencium pasangan Anda atau malah tidak ingin sama sekali. Penasaran? Cek fakta-fakta berikut ini:
 gambar ciuman hot
gambar ciuman
1. Berciuman itu menyehatkan
Berciuman sebenarnya menyehatkan. Dengan berciuman, Anda mengencangkan kulit wajah Anda, membantu sirkulasi, mencegah kerusakan gigi, dan meredakan sakit kepala. Jadi, jika nanti pasangan Anda sakit kepala, jangan beri tylenol atau obat lain, cium saja dia!

2. Berciuman sama dengan olahraga
Sementara ciuman kecil di pipi menggunakan dua otot wajah, french kiss yang hebat menggunakan 34 otot wajah. Itu hampir semua otot wajah Anda. French kiss ternyata tak hanya romantis, tetapi juga bisa membakar hingga 5 kalori dari Anda. Coba bayangkan, berapa kalori yang bisa Anda bakar jika Anda berciuman selama satu jam?

3. Ciuman ala Eskimo itu bohong
Kita sering mendengar bahwa cara orang Eskimo berciuman adalah dengan menggosok-gosokkan hidungnya. Itu kebohongan besar. Seorang penduduk Alaska yang sudah tinggal di keluarga tradisional selama 67 tahun mengatakan bahwa dia tak pernah melihat orang Eskimo saling menggosokkan hidung. Cara berciuman mereka sama saja dengan orang lain di seluruh belahan dunia.

4. Berciuman itu seperti candu
Kadar endorfin yang Anda keluarkan ketika berciuman ternyata 200 kali lebih kuat daripada efek candu manapun, bahkan morfin sekalipun! Mungkin itulah mengapa Anda bisa merasa ringan setelah berciuman sebentar. Siapa sangka candu yang paling hebat ternyata legal dan mudah didapatkan? Daripada menghabiskan uang dan kesehatan Anda untuk obat-obatan terlarang, lebih baik Anda berciuman saja sepanjang hari.

5. Ciuman adalah ladang bakteri
Itu benar. Tahukah Anda bahwa satu ciuman bisa melibatkan 278 tipe bakteri? Ciuman yang lama bahkan bisa mentransmisikan sekitar 10 juta bakteri! Itu alasan yang tepat untuk hanya mencium satu orang saja, yang paling Anda cintai, yang paling Anda percaya, dan yang paling sering menggosok giginya.

6. Beberapa penyakit bisa ditularkan lewat ciuman
Anda pasti tahu bahwa mononukleosis atau penyakit berciuman dapat ditularkan melalui ciuman. Tetapi apakah Anda tahu bahwa herpes juga bisa ditularkan lewat ciuman? Dalam satu kasus di tahun 1997, seorang wanita bahkan terinfeksi HIV melalui ciuman. Bagaimanapun, ini karena dua orang yang berciuman memiliki penyakit gusi yang atau lubang gigi yang terbuka. Sehingga kuman bebas masuk menuju pembuluh darah dan syaraf. Berhati-hatilah ketika berciuman. Pastikan pasangan Anda tidak menderita penyakit apapun atau pastikan gigi Anda tidak berlubang.

7. Ciuman dilarang di beberapa tempat
Tahukah Anda, pada abad ke-16, jika Anda berciuman di tengah-tengah kota Naples, Anda bisa dihukum mati! Hingga saat ini pun ada tempat-tempat yang tidak memperbolehkan warganya berciuman di depan umum. Misalkan Ceder Rapids dan Iowa. Di Hartford Connecticut, wanita bahkan tidak boleh mencium suami mereka pada hari Minggu. Bayangkan betapa tersiksanya pasangan suami istri di kota itu. Sementara di Indiana, seseorang dengan kumis yang tebal bahkan tidak diperbolehkan mencium manusia. Lalu, mereka harus mencium apa?

Jadi, berciuman bisa jadi merupakan hal yang mengasyikkan tetapi juga bisa jadi menakutkan dan menjijikkan. Mungkin Anda harus memastikan bahwa Anda mengenal dengan baik orang yang Anda cium. Dan pastikan Anda menjaga kebiasaan Anda dan pasangan Anda menggosok gigi. Satu lagi, jika Anda pergi ke Connecticut, pastikan Anda tidak mencium suami Anda pada hari Minggu, Anda bisa dipenjara

0 comments:

Poskan Komentar