Jumat, 18 November 2011

Hasil Lengkap SEA Games Atletik Lari 2011

Hasil Lengkap SEA Games Atletik Lari 2011 | kali ini Cabang Atletik nampaknya menjadi fenomena tersendiri di SEA Games XXVI 2011. Hingga cabang olahraga itu ditutup di hari keenam, Rabu (16/11/2011), 13 emas berhasil disumbangkan tim atletik Merah Putih.

Yang paling fenomenal, tentu emas yang dipersembahkan dari nomor lari jarak jauh. Triyaningsih menjadi primadona di nomor ini. Maklum, pelari spesialis jarak jauh tersebut sukses mengumpulkan tiga emas dari tiga nomor, yakni 5.000 M, 10.000 M dan Marathon.

Hasil tidak kalah cemerlang juga diraih Agus Prayogo yang berhasil meraih dua emas di nomor lari 10.000 M dan 5.000 M putra. Anggota TNI AD itu sukses menggelembungkan jumlah keping emas kontingen Indonesia.

Absennya Suryo Agung Wibowo di nomor-nomor pendek tertutupi dengan kehadiran Franklin Ramses Buruni di atas lintasan. Putra Papua itu sukses mengumpulkan emas di nomor 100 M dan 200 M putra. Bahkan, Franklin yang sebelumnya tidak diperhitungkan sukses merebut medali emas bersama tim estafet 4x100 M putra.

Jejak Franklin pun diikuti Serafi Unani yang berhasil mempersembahkan emas di nomor 100 M putri. Tidak hanya itu, Srikandi Indonesia juga berhasil meraih emas di nomor lari halang rintang putri nomor 3.000 M atas nama Rini Budiarti.

Tidak mau ketinggalan, Heru Asriyanto pun berhasil menorehkan emas di nomor lari 400 M putra. Nomor lari 4x100 M putri juga tidak mau kalah. Mereka sukses merebut medali tertinggi sekaligus memecahkan rekor nasional. Dan Yahuza melengkapi emas Indonesia di nomor marathon putra.

"Kami sangat bersyukur, SEA Games tahun ini para atlet Indonesia bisa menunjukkan hasil meningkat. Seingat saya, ini pertama kalinya atletik mendapat emas dua digit sejak 1993," kata Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung.

Dengan hasil ini, maka tim atletik sukses melewati target PB PASI yang mematok tujuh emas.

Source

0 comments:

Posting Komentar