Jumat, 18 November 2011

Hasil SEA Games Cabang Renang 2011

Hasil SEA Games Cabang Renang 2011 | pada SEA Games kali ini Satu lagi atlet renang sukses mengukir prestasi membanggakan. Selain Yessy Venisia Yosaputra, Indra Gunawan juga sukses membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Aquatic Center, Jakabaring, Palembang.

Hari kedua pertandingan renang SEA Games seakan jadi ajang unjuk gigi atlet-atlet Indonesia. Setelah di nomor 200 meter gaya punggung putri, Yessy Yosaputra sukses menggongdol emas sekaligus memecahkan rekor SEA Games, Indra juga 'latah' dengan menggenggam kepingan emas.

Indra yang turun di nomor andalannya, yakni 50m gaya dada, sukses menebus kegagalannya di hari pertama dengan mengungguli para pesaingnya dan akhirnya berdiri di podium teratas.

Perenang asal Pematang Siantar, kelahiran Hungaria 1988 ini juga mengakui bila kegagalan andalan Indonesia, Glenn Victor Sutanto memacu motivasinya untuk mengejar target enam emas yang dicanangkan PB PRSI.

Seperti diketahui, Glenn yang jadi tumpuan Merah Putih mendulang emas, hanya mampu menyumbangkan perak di hari pertama dan kedua. Padahal pada hari kedua di nomor 100m gaya kupu-kupu putra, Glenn sukses memecahkan rekor SEA Games milik Daniel Bego (53.82), dengan mencatatkan waktu 53.17 detik.

"Dia (Glenn) best time, tapi tidak dapat emas. Saya rasa ini memang bukan saatnya. Tadi ada teman kita di putri (Yessy) dapat emas, dan itu juga menjadi motivasi saya," tutur Indra saat ditemui usai pengalungan medali.

"Salah satu motivasi yang lain, kemarin kan saya gagal di 200m. Jadi, saya bertekad, di nomor andalan saya ini saya harus bisa (emas)," pungkasnya. (dedinewsonline.com)

0 comments:

Posting Komentar